Published On: Sun, Jan 3rd, 2016

Kodim 1615 Lotim Lakukan Gerakan Penanaman 1000 Pohon

dibaca 1,050 kali
Share This
Tags

10418271_1046263985434575_597813855480490563_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Minggu 3/1/2015 di dusun Orong Gerisak Desa Tete Batu, Kodim 1615 Kabupaten Lombok Timur lakukan gerakan penanaman 1000 pohon.

Hal itu dilakukan  untuk menyadarkan masyarakat agar sadar lingkungan tetap selalu di jaga, di lestarikan , dan tidak merusak.

Penanaman tersebut dihadiri oleh Danrem 162/WB Kol. Lalu Irham Srigede ST Msi, H.M. Syamsul Lutfi, SE anggota DPRRI dari praksi demokrat, Dandim 1615 lotim letkol Inf Musthofa, S.IP, kasi Ter Rem 162/WB Letkol Inf Fifin Zudi , Kepala Resot TNGR Wasmad , Kadis Dikpora Lotim Mahsin, dan kurang lebih 500 orang.

Dalam sambutannya Kadis dikpora Lotim Mahsin, mengaku, inti dari kegiatan menanam pohon tersebut merupakan wadah silaturrahmi antara instansi dan masyarakat yang hadir.

Dikatakannya pemerintah daerah Lotim memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang antusias dengan gerakan menanam pohon dimana nantinya akan selalu di jaga dan di rawat.

” Setelah menanam pohon-pohon ini mari kita jaga lindungi dan pelihara, bukan harus selesai tanam kemudian di abaikan begitu saja, tentu itu tidak baik”, paparnya.

Dikatakan selain kegiatan menanam 1000 pohon, juga PGRI Lotim memberikan santunan kepada anak yatim sekitar 100 orang, dan semoga untuk kedepannya agar bisa di tingkatkan, harapnya.

Dikesempatan itu Danrem 162/WB kolonel Lalu Irham Srigede ST Msi menjelaskan gerakan Tete Batu menanam pohon itu merupakan sangat sesuai dengan prinsip pemerintah Indonesia, karena merupakan jalur ekuator.

Rakyat Indonesia jangan terpengaruh dengan negara Timur Tengah yang selalu sibuk perang yang kemudian mengatas namakan agama dan lain, padahal dasarnya hanya merebutkan minyak.

Menurutnya, penanaman pohon di Tete Batu ini sangat besar manfaatnya, hal itu terlihat karena berada pada ketinggian yang cukup, artinya bisa mentransfer air hasil kelembaban ke wilayah bawah dan di Tete Batu suasana sejuk.

Akuinya, terkait permasalahan pertanian sering dari TNI melihat langsung ke areal persawahan untuk mengabdikan diri ke masyrakat untuk meningkatkan hasil pertanian agar swasembada masyarakat meningkat dan sejahtera, ungkapnya.

H. M Syamsul Luthfi selaku anggota DPR RI mengatakan masyarakat akan sadar wisata, tentunya berbenah untuk lebih menjaga keadaan, dengan penanaman pohon sehingga nantinya terlihat rindang dan asri, tidak di pungkiri hal itu akan menjadi gerakan yang sangat baik terlebih nantinya akan tertuju ke wisata.

” Karena Tete Batu ini daerah wisata jadi harus di lestarikan dan di jaga ke indahannya, salah satu cara dengan menanam pepohonan”, jelasnya.

Di kesempatan itu Luthfi berharap agar kegiatan ini tidak jadi sia sia dalam artian setelah menanam kemudian di jaga secara bersama sehingga dari masyarakat sadar dan peduli akan lingkungan, harapnya. |007|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah