Published On: Tue, May 24th, 2016

KODIM 1615 Lotim Cetak Sawah 1000 Hektar

dibaca 701 kali
Share This
Tags
dannRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – KODIM 1615 Lombok Timur cetak sawah sebanyak seribu hektar. Tujuan dilakukan hal itu guna untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki sawah, agar masyarakat ada tempat bercocok tanam. Dandim Kodim 1615 Letkol Inf. Musthofa saat diwawancara RADIO LOMBOK FM mengatakan cetak sawah sampai sekarang masih sedang proses.
Dan lokasinya ada lima kecamatan di Lotim, diantaranya, Suela, Wanasaba, Peringgasela, Aikmel, dan Sambelia. ‘’untuk saat ini hanya ada lima kecamatan tempat kita untuk cetak sawah’’, katanya, Selasa 24/5/2016. Lanjutnya, untuk tanah yang akan dicetak sebagai sawah, sebelumnya dilakukan Survey Identifikasi Dokumen (SID) terlebih dahulu oleh petugas dan tanah yang yang akan dicetak tidak meski harus kawasan kering saja, buktinya dari hasil SID Kawasan tersebut tempat yang tidak kering. ‘’kawasannya gak meski kering, buktinya ke lima kecamatan ini banyak airnya’’, ungkapnya.
Terkait lahan yang dicetak apakah produktif atau tidak dia menilai semuanya bahwa lahan itu produktif, diyakini hal itu karena kembali kepada hasil dari SID, dimana petugas lakukan pembersihan lahan, kalau berbukit maka akan diratakan kayak terasering bukan bukit itu digusur. ‘’semua lahan yang kita cetak jadi sawah produktif’’, tutupnya. (002)(049)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah