Published On: Sun, Jan 3rd, 2016

Kodim 1615 Lotim Amankan Puluhan Terompet Sampul Alqur’an

dibaca 431 kali
Share This
Tags

580365_1046276118766695_5284709801940725297_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lotim mengamankan puluhan terompet yang terbuat dari sampul alqur’an. Terompet tersebut diamankan di salah satu pedagang yang berjualan terompet di Taman Rinjani Selong (TRS), Selasa (29/12/2015) petang lalu.

Dikonfirmasi Lombokfm di Makodim Lotim, Kasdim 1615 Lotim, Edi Gustaman menjelaskan, puluhan terompet yang diamankan itu bermula ketika anggota Kodim 1615 Lotim mendapatkan laporan dari masyarakat terkait isu yang berkembang bahwa adanya pembuatan terompet yang menggunakan sampul alqur’an.

“Terompet yang kita amankan ini baru di satu pedagang yakni di Taman Selong, namun kita tetap melakukan pencarian karena tidak menutup kemungkinan terompet yang menggunakan sambul alqur’an ini masih banyak beredar khususnya di Lotim,”jelasnya.

Dalam sampul alqur’an yang digunakan untuk membuat terompet dalam rangka menyambut tahun baru itu bertuliskan Kementerian Agama RI tahun 2013 yang disertai dengan tulisan alqur’an.

Apakah ada cetakan alqur’an yang gagal sehingga digunakan untuk membuat terompet atau ada indikasi-indikasi tertentu dalam penggunaan sampul alqur’an untuk membuat terompet itu. Kasdim mengaku masih menelusuri sejumlah indikasi-indikasi itu.

Dikatakannya, pengamanan terhadap terompet yang menggunakan sampul alqur’an dilakukan karena dikhawatirkan akan menjadi pemicu gejolak bagi masyarakat. Terlebih, Lotim merupakan kabupaten yang mayoritas penduduknya muslim.

Dengan dilakukannya pengamanan ini, diharapkan tidak meresahkan masyarakat dan membuat masyarakat khususnya di Lotim terpancing dengan adanya pengunaan sampul alqur’an dalam pembuatan terompet ini hingga terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Begitu mendapatkan laporan, kita langsung bergerak, temukan dan amankan. Sehingga, penggunaan sampul alqur’an dalam terompet ini tidak menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,”tegasnya. |007|002|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah