Published On: Wed, Jan 27th, 2016

KNPI Resmi Ditunjuk Jadi Panitia Pemilihan Putri Mandalika Bahari

dibaca 1,156 kali
Share This
Tags

26LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lombok Tengah, secara resmi ditunjuk Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai penyelenggara Audisi dan Pemilihan Putri Mandalika Bahari 2016. Penetapan tersebut dilakukan Pemda dalam sebuah rapat terbatas yang dilakukan Senin (25/1) 2016 dengan sejumlah unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, ada dualisme kepanitiaan dalam Ajang Audisi dan Pemilihan Putri Mandalika Bahari 2016 tersebut. Kedua belah pihak mengklaim sama-sama nejadi panitia yakni Yayayasan Terune Dedare Lombok Tengah dan KNPI Lombok Tengah. Kedua lembaga tersebut, bahkan sudah sama-sama melakukan publikasi dan membuka pendaftaran peserta.

Perwakilan Yayasan Terune Dedare Lombok Tengah, Agus Wahaji pada rapat pelaksanaan rangkain Coore Event Bau Nyale di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati setempat menyatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak Yayasan Terune Dedare telah dipercaya menjadi panitia Pemilihan Putri Mandalika tersebut.”Kami sejak awal sudah membuat penawaran soal kegaiatan ini dan sudah diiyakan. Untuk itu, kami saat ini meminta kejelasan dari pemda mengenai lembaga mana yang ditunjuk untuk kegiatan Pemilihan Putri Mandalika ini,”Tegasnya.

Menjawab hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lombok Tengah, HL.Muhamad Putria, MPd mengatakan, hal tersebut agar diselsaikan dalam sebuah rapat terbatas dengan kedua belah pihak yang saling mengklaim.”Ini sangat luar biasa, semua pihak antusias untuk sukseskan rangkaian kegiatan Bau Nyale ini. Soal masalah ini akan kita bicarakan dalam rapat terbatas usai rapat ini,”Tukasnya.

Hasil rapat terbatas yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut, kemudian diungkapkan oleh Kabag Humas, Drs.HL.Herdan,M.Si dalam jumpa persnya di Press Room Pemda setempat sekitar satu jam usai rapat terbatas dilakukan. Apa yang terjadi kata kabag Humas bukan dualisme namun hanya miss komunikasi kedua belah pihak.”Jadi kepanitiaan saat ini semua melebur menjadi satu. Dari KNPI tetap menjadi ketua panitia, Sekretarisnya dari Yayasan Terune Dedare dan Bendaharanya dari Karang Taruna Indonesia,”Ungkapnya|001|8

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah