Published On: Thu, Jun 16th, 2016

KLU Segera Tata Pelabuhan Teluk Nare

dibaca 940 kali
Share This
Tags

taRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara–Pelabuhan Teluk Nare yang terletak di Dusun Teluk Nare, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) merupakan pelabuhan alternatif yang  sah memiliki izin Pemkab sebagai lokasi penyebrangan menuju tiga gili. Dalam waktu dekat pelabuhan tersebut akan mulai dilakukan penataan oleh pemkab.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Utara, Sinar Wugiyarno mengatakan, melihat kondisi pelabuhan yang sangat strategis untuk dijadikan lokasi penyebrangan pemerintah daerah berencana akan mulai melakukan penataan pada tahun ini dengan kebutuhan dana sebedar Rp. 5 Miliar lebih yang siap dianggarkan melalui APBD.

‘’Tahun ini kita memulai proses penataan pelabuhan tersebut, akan kita bangun ruang tunggu, lapak souvenir, tempat parkir,”terangnya Rabu (15/06/2016).

Ditambahkannya, sejatinya Pemkab sudah membeli lahan di areal tersebut yang luasnya mencapai 1 hektare lebih. Dimana lahan itu akan menunjang sarana dan prasarana pelabuhan teluk nare ke depan.

Lahan yang disiapkan itu selain akan di bangun ruang tunggu bagi wisatawan tempat parkir hingga lapak bagi para pedagang. Juga kedepan akan ditawarkan kepada investor untuk membangun POM Bensin.

“Lapak itu nantinya akan di maksimalkan untuk para pedaganga disana, itu bentuk akomodir kita nanti,” imbuhnya.

‘’Anggarannya belum cair, namun yang jelas tahun ini kita akan tata pelabuhan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sinar mengatakan, sembari menunggu anggaran itu cair pihaknya akan segera melangsungkan tander untuk pengerjaan proyek tersebut. Pelabuhan itu diharapkan kedepan bisa memanjakan para wisatawan yang datang ke Lombok utara nanti.

Pantauan RADIO LOMBOK FM, disekitar pelabuhan setidaknya terdapat belasan pedagang yang menjajakan barangnya di pintu masuk pelabuhan. Selain itu, tempat parkir mobil maupun motor terbuka yang tidak jauh dari lokasi.

Terkait pembelian tiket sendiri,  tempatnya sangat jauh dari pelabuhan. Kesan semerawut pun nampak terlihat ketika kita mendatangi pelabuhan tersebut.(005/014).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah