Published On: Thu, Jun 23rd, 2016

KLU Bangun Gedung SLB Perdana

dibaca 476 kali
Share This
Tags

slbRADIO LOMBOK FM, Lombok Utara—Memasuki usia ke 8 tahun, Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus menunjukkan kemajuan. Pendidikan, infrastruktur, kesehatan mulai dibenahi oleh pemerintah kabupaten di gumi tioq tata tunaq tersebut. Rabu (22/06/2016) kemarin mulai melakukan proses pembangunan gedung sekolah luar biasa (SLB) yang pertama kali.

Bupati Lombok utara Dr. H Najmul Akhyar, yang didampingu wakil Bupati Sarifudin, SH, secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SLB yang berlokasi di Dusun Jambianom, Desa Sokong Kecamatan Tanjung. Peletakkan batu pertama tersebut disaksikan langsung oleh sejumlah jajaran kepala SKPD.

“Mudahan-mudahan ini menjadi salah satu pemicu semangat kita untuk terus menerus berkarya dan mengabadikan diri dalam dunia pendidikan yang lebih baik,”ungkap Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar Rabu kemarin.

SLB ini dikatakannya  sangat penting untuk dimiliki daerah, karena selama ini pendidikan yang layak bagi penyandang disabilitas belum ada di KLU sehingga mau tidak mau harus bersekolah ditempat umum layaknya manusia normal dan hal itu tidak mencerminkan keseimbangan dalam perlakukan pemberian pendidikan.

Bupati melanjutkan  melihat kondisi inilah maka tidak ada anak di KLU yang tidak dapat dilayani dalam dunia pendidikan kedepan , mereka memiliki hak yang sama. Justru dikatakannya anak yang memiliki kebutuhan khusus ini harus di  bantu dengan sungguh-sungguh supaya mereka dapat menikamti pendidikan sebagaimana mestinya.

“Saya juga berharap selain sekolah negeri maka kita juga mendorong sekolah swasta dan madrasah inklusi di pondok-pondok pesantren yang ada dan ini sudah menjadi kerja sama dengan Australia, dan ada beberapa madrasah menjadi Pilot Projek dalam pendidikan Inklusi. Saya juga sudah  memerintahkan madrasah untuk mendata siswa yang memiliki kebutuhan khusus sehingga dapat diberikan pendidikan yang sesungguhnya.” paparnya.

Sementara itu Kepala Dikbudpora KLU, Suhrowardi Mengatakan  peletakanan batu pertama SLB ini di dasarkan pada kondisi riil di KLU, dimana  terdapat 280 siswa yang berkebutuhan khusus. Dan anak tersebut telah di layani di 23 sekolah dasar inklusi. dan 3 tahun terahir ini telah   menggandeng beberapa LSM untuk membantu siswa tersebut. |005I018|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah