Published On: Sun, Apr 15th, 2018

Kirab Pataka Sambut Hut Ke 60 Lobar

dibaca 50 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM Lombok Barat-.Menyambut dan Hari Ulang Tahun ke – 60 Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tanggal 17 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Lobar menggelar Kirab Pataka, Jumat (13/4/2018).

Pelepasan dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Lobar. Pada acara tersebut di serahkan bendera pataka dari Pjs Bupati Lobar H. Lalu Saswadi Kepada Kordinator Kirab Pataka Kepala Satpol PP Lobar dan diteruskan ke pembawa Bendera Pataka dari unsur Kesatuan Pol PP Lobar.

Selanjutnya bendera Pataka tersebut diarak menuju 8 kecamatan yang ada di Lobar. Dimulai dari Kecamatan
Gerung, Labuapi, Batu Layar, Gunung Sari, Lingsar, Narmada , Kediri dan Kuripan untuk selanjutnya di bawa kembali ke Kantor Bupati Lobar.

Turut mengikuti konvoi ratusan mobil dan sepeda motor yang berasal dari unsur SKPD Lobar, Anggota kesatuan TNI, Basarnas dan Kepolisian .

Pjs Bupati Lobar H.Lalu Saswadi mengatakan, kirab pataka merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang puncak HUT Lobar. Banyak kegiatan yang dilakukan menjelang dan sesudah HUT. Hal ini dilaksanakan untuk memberi semangat dan motivasi agar lebih maju dan melanjutkan pembangunan yang ada di Lobar,
” Setiap tahun kita berikhtiar mengarak bendera Pataka Lambang kebesaran Lobar dan saya berharap dengan kegiatan ini, informasi yang di berikan kepada masyarakat tentang kegiatan HUT Lobar ke 60 dapat cepat sampai. Saya berpesan agar berhati – hati dalam berkendara,” ungkapnya.

Kordinator acara Mahnan yang juga Kasat. POL PP Lobar mengatakan, Kegiatan Kirab Pataka ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tahun ini Lobar berusia 60 tahun. untuk konvoi sendiri, tahun ini menyasar 8 kecamatan. (07/021)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah