Published On: Mon, Aug 29th, 2016

KIP NTB Gelar Workshop Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Desa

dibaca 296 kali
Share This
Tags

ajengRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Komisi Informasi Publik (KIP) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Workshop Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Desa. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masing-masing Kepala Desa (Kades) agar memberikan informasi secara terbuka kepada publik. Demikian dikatakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Andika Istujaya saat memberikan sambutannya di Workshop Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Desa, Senin (29/8) di Selong, Lotim

Ia mengatakan, Apabila pemerintah melayani masyarakat dengan baik, maka citra pemerintah dimasyarakat pun akan baik walaupun hanya sekedar memberikan informasi. Hal tersebut akan tercapai apabila adanya komunikasi dan pelayanan informasi publik yang baik. Selain itu, infromasi tersebut disampaikan dengan cepat, berkualitas dan akurat kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua KIP Ajeng Roslinda dalam kesempatan tersebut mengatakan selain memberikan pemahaman terkait keterbukaan informasi, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut pencananggan Desa Benderang informasi publik yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2016 mendatang.

“Kalau ada orang yang meminta informasi penting, maka tanyakan dulu identitasnya kemudian kepentingan terkait informasi yang dimintai sebagai apa.” Kata Ajeng. {002][055}.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah