Published On: Tue, Oct 14th, 2014

Kinerja DISHUTBUN LOTENG Dipertanyakan.

dibaca 1,034 kali
Share This
Tags

kerusakan-hutan1RADIO LOMBOK FM|Praya| Aksi pembalakan hutan secara ilegal di kawasan hutan kabupaten Lombok Tengah, bagian selatan khususnya dikawasan hutan Mareje Bongak, sampai saat ini masih marak terjadi, ironisnya, Dinas Kehutanan Dan Perkebunan, selaku pihak yang paling bertanggung jawab dalam menjaga kawasan hutan, justru tidak mengetahui.

Hal tersebut disampaikan  Lembaga Konsorsium  dan LS Lombok Tengah saat melakukan hearing di kantor DPRD Lombok Tengah,dalam hearing ini langsung diterima ketua DPRD Lombok Tengah, H, Fuadi FT, dan Kadis Hutbun Lombok Tengah, Ir. Pan Rahayu Samsor|13.10.14|.

Terbukti hingga saat ini belum ada upaya nyatanya yang dilakukan Dinas Hutbun Lombok Tengah, untuk menekan aksi ilegal logging tersebut, untuk itu pihak konsorsium kembali mendesak Dishutbun Loteng, agar  segera melakukan  tindakan tegas terhadap aksi pencurian kayu yang ada di kawasan Lombok Tengah.

menjawab desakan tersebut, kepala Dishutbun Loteng, Ir. Pan Rahayu Samsor, mengaku sangat mengapreasi laporan yang masuk, untuk itu, pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut, dengan segera menerjunkan petugas ke lokasi-lokasi yang disinyalir tempat terjadi pencurian kayu, “segera setelah ini, kita akan susun jadwal untuk melakukan patroli dan pengawasan di kawasan hutan,” sebutnya|14.10.14|. walaupun kondisi petugas yang dimiliki sangat terbatas. namun pihaknya akan tetap berupaya maksimal untuk melakukan pengawasan.

Di samping itu, tentunya peran serta masyarakat juga sangat diharapkan, supaya upaya-upaya yang dilakukan Dishutbun Loteng dapat maksimal, karena masyarakat sebenarnya bisa ikut berperan dalam upaya mencegah aksi ilegal logging, yang sering terjadi dengan tetap mengikuti aturan-aturan yang ada.

pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan ada anggota atau oknum yang terlibat dalam illegal logging.agar segera melaporkan kepihak Dihutbun Loteng, atau pun langsung menghadap dirinya,serta pihaknya tidak akan segan segan mengambil tindakan tegas terhadap oknum petugas yang turut bermain, bahkan sanksi pemecatan.|01002|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah