Published On: Fri, Dec 30th, 2016

Kinerja Desa Mulai Diincar Tim Saber Pungli

dibaca 381 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM ,MATARAM –  Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini mulai turun ke desa, desa menjadi atensi penting untuk diawasi dalam peranan adanya dugaan besar Pungli.do3

Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim mengatakan dari kinerja tim Saber Pungli ada beberapa data desa yang sudah terbukti melakukan dugaan Pungli, dan saat ini tim sedang melakaukan tindak lanjut terhadap pihak desa yang diketemukan melakukan praktik Pungli.

‘’desa yang diketemukan ada praktik Pungli tim sedang tindak lanjuti saat ini’’, demikian jelasnya kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (29/12/2016).

Salim menyebutkan salah satu desa yang diketemukan melakukan Pungli yaitu desa Sekotong Barat dalam program pronja desa.

Dengan adanya temuan tersebut lanjut dikatakannya tim Saber Pungli tambah semangat untuk melakukan penyisiran terhadap kinerja pihak desa di NTB. Selain melakukan pemeriksaan tim juga melakukan sosialisasi terhadap desa-desa yang didatangi tim Saber Pungli.

Akuinya Salim laporan yang diterima dirinya mengenai desa yang melakukan dugaan praktik Pungli sangat banyak yaitu 40 kasus, sedangkan laporan ke Polda NTB sebanyak 100 kasus dan hal itu sesuai dengan apa yang sudah dirilis.

‘’data ini benar bukan dibuat buat oleh pihak manapun’’, jelasnya.|003|009|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah