Published On: Tue, Aug 25th, 2015

Khawatir Tak Aman, Hasil Penetapan Calon Lewat Surat

dibaca 739 kali
Share This
Tags

kapolsekRADIO LOMBOK FM – Hasil penetapan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah Desember 2015 nanti, disampaikan dengan cara bersurat ke masing-masing pasangan Bakal Calon (Balon). Hal ini karena pertimbangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai keamanan.

Divisi Tehknis Penyelenggaraan pemilu KPU Lombok Tengah, Sansuri,S.Pt.MM pada Senin (24/8/2015) mengatakan, hasil rapat pleno mengenai penetapan pasangan calon tersebut akan disampaikan dengan cara melayangkan surat kepada semua pasangan Bakal Calon (Balon) Pilkada.”Kita memang akan menyampaikanya dengan bersurat ke pasangan Balon. Untuk mengundang pasangan calon dikhawatiran tidak efektif”katanya.

Namun demikian lanjut Sansuri, pihak KPU juga menyampaikanya kepublik dengan melakukan jumpa pers kepada semua media. Dengan demikian diharapkan bias diketahui oleh orang banyak. Sementara terkait dengan pelaksanaan rapat pleno secara tertutup, hal itu sesuai dengan aturan yang ada.”Selain untuk menjaga privacy pasangan calon, aturanya memang seperti itu yakni rapat tertutup dengan seluruh komisioner,”imbuhnya.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP.Nurodin ditanya saat memimpin langsung pengamanan di Kantor KPU mengatakan, pertimbangan KPU dengan menyampaikan hasil penetapan pasangan calon melalui surat merupakan hak KPU.”Kalau ada kekhawatiran dari KPU dengan tidak diumumkan secara terbuka, itu sepenuhnya menjadi pertimbangan KPU,”ujarnya.

Pihaknya lanjut Kapolres, siap melakukan pengamanan terhadap apapun yang mejadi keputusan KPU. Saat ditanya mengenai disinyalir KPU khawatir tidak aman, Kapolres menegaskan kalau sejak awal pihaknya sudah siap melakukan pengamanan.”Kalau penilaian itu silahkan saja masyarakat menilai, khawatir dalam konteks kewaspadaan dan pencegahan itu bagus,”jelasnya.

Namun sejauh ini lanjut Kapolres, suasana keamanan di Lombok Tengah cukup kondusif. Tidak ada informasi mengenai adanya pergeraqkan massa terkait dengan hasil poenetapan pasangan calon tersebut.”Tetapi siapa yang bias menjamin keamanan seratus persen. Jadi mari bersama-sama untuk selalu menjaga kondusifitas seperti saat ini,”tandasnya. |001|0087

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah