Published On: Thu, May 7th, 2020

Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah melakukan Video Confrens bersama Ketua TP-PKK Provinsi

dibaca 531 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Praya – Hj.Baiq Irma Budiani Suhaili didampingi Wakil Ketua I serta para pengurus PKK Kecamatan lainnya melakukan Video Confrens bersama Ketua TP-PKK Provinsi, Hj. Niketn septarini Zulkieflimansyah di Pendopo Bupati Rabu (06/05).

Kegiatan Video Confrens ini diikuti semua Ketua PKK se Kabupate Kota Provinsi NTB, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan laporan kegiatan TP-PKK terkait penangan Covid-19 di Masing-,masing Kabupaten dan Kota.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Bq Irma budiani Suhaili dalam laporannya menyampaikan beberapa hal kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP-PKK Lombok Tengah terkait penangan Covid-19 di Lombok Tengah yang antara lain, Membuat surat edaran No 1/SE/PKK Loteng/IV/2020 tanggal 3 april 2020 yang ditujukan untuk seluruh jajaran pengurus PKK Loteng dan seluruh lapisan masyarakat tentang tata cara menerapkan protocol isolasi diri sendiri dalam penanganan Covid-19.

Selalu menerapkan social distancing, penggunaan masker di dalam maupun diluar rumah serta menerapkan pola hidup sehat. PKK Lombok Tengah bersama dengan Pemda membagikan masker yang disebar di 12 kecamatan sebanyak 2 juta masker dan sudah di distribusikan sebanyak 650 ribu masker dan pembagiannya bertahap,

Melaksanakan baksos kepada kaum duafa,Anak yatim dan lansia yang terdampak Covid-19 di 12 Kecamatan Se kabupaten Lombok Tengah yang dananya bersumber dari DPA TP-PKK yang jumlah paket lebih kurang 1.200 paket sembako yang akan dilaksanakan H-10 lebaran. Ketua TP-PKK Loteng berharap ada arahan dan himbaun oleh Ketua TP-PKK Provinsi yang diberikan kepada masing-masing TP-PKK di semua Kabupaten Kota di NTB dalam menangani masalah Covid-19 yang saat ini sudah menyebar di seluruh dunia.

Sementara itu Ketua Tp-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Septarini Zulkieflimansyah dalam arahannya menyampaikan, “Tim Penggerak PKK harus menyesuaikan diri dengan adanya covid-19 ini, Dari arahan TP-PKK Pusat bahwa selama pandemi Covid-19 ini tidak ada kegiatan berkumpul yang dilakukan oleh semua TP-PKK sampai tahun 2020 ini, Namun ibu-ibu harus bisa berupaya untuk bisa membantu pemberdayaan keluarga di masing-masing wilayah”, Pesannya.(07/08).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah