Published On: Tue, Jul 24th, 2018

Ketua PB NU Dukung TGB Jadi Cawapres Jokowi

dibaca 395 kali
Share This
Tags

RADIO LMBOK FM, Mataram-Ketua PBNU Prof. KH Said Agil Shiroj menyatakan dukunganya ke gubernur NTB dua periode Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi untuk menjadi calon wakil presiden.

Minggu (22/7) lalu KH. Said Agil Shiroj saat di minta pendapatnya mengenai langkah politik TGB menuju pentas nasional, Said Agil Shiroj mengatakan, ikhtiar yang di lakukan TGB menuju pentas nasional patut di apresiasi. Keinginan TGB untuk menjadi cawaprespun menurut dia harus mendapat dukungan dari masyarakat NTB.

Said Agil Shiroj pun menyatakan TGB memiliki kualitas. Selain menjadi gubernur dua periode TGB juga sosok yang cerdas, memiliki kemampuan manajemen, birokrasi, politik serta kecerdasan intelektual dimiliki oleh TGB. Said Agil juga mendukung bila TGB menjadi cawapres dari Jokowi.

“Kriteria untuk menjadi cawapres ada di sosok TGB, dia gubernur berprestasi, dua kali menjabat sebagai gubernur, ahli tafsir dan kecerdasan intelektual ada di TGB. Intinya beliau memenuhi syarat sebagai cawapres,” kata Ketua PBNU dua periode tersebut.

Meski mendukung TGB sebagai cawapres, namun KH. Said Agil Shiroj menyatakan pemilihan cawapres sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Siapapun nantinya yang akan di pilih oleh Jokowi, PBNU kata Said Agil Shiroj akan mendukung penuh.
NU sendiri masih memiliki peluang besar kadernya bakal menjadi cawapres Jokowi. Selain Cak Imin, ketua PKB, nama lain yang kuat dan bakal di gadang-gadang mendampingi Jokowi sebagai cawapres nantinya adalah mantan ketua MK Mahfud MD. (07/047)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah