Published On: Fri, Feb 26th, 2016

Ketua IGI Lotim Perihatin, Pelajaran Sesenggak Sasak tidak di Ajarkan

dibaca 841 kali
Share This
Tags

cRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Mata pelajaran Sesenggak sasak di era sekarang sepertinya sudah jarang diajarkan ke para pelajar, bahkan tidak ada. pasalnya mata pelajaran muatan lokal atau bimbingan konseling, lebih merujuk ke perubahan sikap anak. Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Lombok Timur Muhir, akui prihatin akan hal itu, karena sesenggak sasak sangat penting untuk diketahui oleh generasi penerus bangsa ini.

“Sangat disayangkan pelajaran sesenggak sasak tidak ada di sekolah-sekolah”, ungkapnya kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 26/2/2016.
Pihaknya merasa bersalah akan hal ini, semua pihak harus bertanggung jawab, karena tidak ada saling mengingatkan, baik dari guru, pengawas bahkan sampai ke kepala dinas. ” kita semua harus bertanggung jawab”, singkatnya.

Ia berharap agar pihak dikpora, Budpar, bahkan BPMPD agar merembukkan Sesenggak tersebut, menyatukan ide untuk melestarikan budaya. Dikatakan kenapa BPMPD diikut sertakan, agar sifat pembelajarannya menyeluruh, bukan di kalangan siswa saja. “Saya yakin pelajaran Sesenggak Sasak sangat bermanfaat bagi masyarakat”, katanya.

Menurut Muhir, kalau memang itu benar terlaksana, pasti pak Bupati akan mendukung, dan pastinya diapresiasi, ungkapnya. (007)(068)

banner-kagum

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah