Published On: Thu, Oct 20th, 2016

Ketua DPRD Lotim: Masyarakat Harus Rawat Sumur Bor Bantuan

dibaca 114 kali
Share This
Tags

ketua-dewanRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur H. Khairul Rizal meminta kepada masyarakat yang wilayahnya sudah mendapatkan bantuan sumur bor agar dipelihara sebaik mungkin, karena tidak mungkin pemerintah yang memberikan maka pemerintah juga yang memelihara, demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (20/10/2016).

Terkai sistem pemeliharaan lanjut Rizal mungkin masyarakat bisa melakukan iuran, entah berapa nominal yang harus mereka pungut nanti masyarakat akan sepakati bersama. Untuk pihak desa dalam hal ini harus dilibatkan kalau bisa dari pihak desa lah sebagai koordinator iuran untuk biaya pemeliharaan sumur bor tersebut, paparnya.

kalau tidak ada pemeliharaan katanya Rizal maka sia sia lah sumur bor tersebut dibuat terlebih anggaran yang digunakan untuk membuat sumur tersebut tidak sedikit melainkan diatas ratusan juta.

“sangat disayangkan memang kalau sumur bor tersebut tidak dilakukan pemeliharaan”, ujarnya.

dikesempatan itu Rizal memberi contoh mengenai sumur bor yang tidak dipelihara salah satunya di Desa Pene bahwa mesin sumur tersebut dicuri kemudian lubang dan ruang gudang penyimpanan air dilempari batu dan hanya berisi sampah. melihat kondisi tersebut sangat-sangat memperihatinkan.

“kalau dipelihara dan masyarakat setempat bertanggung jawab maka tidak akan seperti itu kondisinya sekarang”, cetusnya. |002|030|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah