Published On: Mon, Sep 28th, 2015

Ketua BPD Labulia Hasil Resafle Bantah Dualisme Kepemimpinan BPD.

dibaca 495 kali
Share This
Tags

hiiRADIO LOMBOK FM – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Labulia hasil Resafle, Mustahik membantah adanya dualism kepemimpinan BPD didesanya. Pergantian Ketua BPD yang lama ke yang baru sudah sesuai dengan aturan dan telah disetujui oleh seluruh anggota BPD.

Mustahik lebih jauh menuturkan, sekitar tahun 2013 silam, Ketua BPD Desa Labulia yang baru dilantik, ia adalah saudara Haramaen yang secara sah telah dipilih oleh seluruh anggota BPD yang dilantik oleh Bupati Lombok Tengah,HM.Suhaili,FT.SH.MM di Kuta Pujut.”Tetapi dalam perjalananya, Haramaen sebagai Ketua BPD tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ketua karena kesibukanya. Beliau itu punya banyak usaha dan mobilisasinya sangat tinggi,”ungkapnya pada Sabtu (26/9/2015) kepada Lombok FM.
.
Pihak BPD melalui seluruh anggotanya yang berjumlah 11 orang lanjut Mustahik, kemudian melakukan haknya untuk melakukan resafle kepemimpinan BPD. Musyawarah dilakukan dirumahnya pada malam hari yang dihadiri oleh seluruh anggota BPD.”Jadi kami rapat dimana saja tidak menjadi masalah, asal sesuai dengan kesepakatan. Waktu itu ketua BPD yang lama yakni Haramaen juga ikut hadir,”jelasnya.

Sesuai hasil musyawarah itu tandas Mustahik, maka jelas siapa ketua BPD yang saat ini sah dan bekerja. Sejak saat itu, dirinya kemudian menandatangani seluruh dokumen pembangunan desa Labulia yang diperlukan tanda tangan dari pihak BPD.”Selama ini tidak ada masalah dengan tanda tangan saya. Kalau memang saya sebagai ketua BPD tidak sah tentu saja tanda tangan kami dipermasalahkan,”tandasnya.

Saat ditanya mengenai keabsahan kepengurusan BPD tersebut, Mustahik menjelaskan kalau dirinya sebagai ketua BPD yang baru tidak diperlukan campur tangan kabupaten. Karena, saat dilantik Bupati tahun 2013 silam di Kuta Pujut, yang dilantik seluruh anggota BPD.”Jadi cukup dengan berita acara musyawarah saja, dan semuanya menjadi sah dan jelas dan tidak ada dualisme kepemimpinan BPD desa Labulia,”tegasnya.|001|0139|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah