Published On: Wed, Jul 13th, 2016

Ketika Sampah di Lombok Timur Menggunung

dibaca 1,070 kali
Share This
Tags

mulkisampahRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Usai Lebaran Hari Raya Idul Fitri kemarin sampah di Desa ataupun perkotaan terlihat menumpuk lebih banyak dari hari biasanya. Dengan banyaknya volume sampah tersebut tentu dari pihak Kantor Kebersihan dan Tata Kota (KKTK) Kabupaten Lombok Timur bekerja lebih ekstra lagi.

“memang betul volume sampah ini meningkat usai lebaran kemarin, dan saya prediksi jumlahnya capai 4 kali lipat dari biasanya’’, demikian prediksi yang disebutkan kepala KKTK Mulki kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 12/07/2016, saat diwawancarai di ruangannya.

Terutama di Kecamatan Masbagik menurut Mulki volume sampah sangat banyak sekali, bisa dikatakan jumlahnya capai 12 ton sampah. Dengan kondisi tersebut petugas beserta armada pengangkutan sampah dikerahkan semaksimal mungkin.

“yang di Masbagik dari kemarin kita sudah angkut sampai 12 dam truk tapi belum habis-habis juga, rencana kita lakukan gotong royong untuk menyelesaikannya’’, ungkapnya.

bukan hanya wilayah Masbagik saja yang dilakukan pelayanan dalam penangan sampah melainkan kecamatan yang lain juga, dan kasusnya sama, volume sampah meningkat demikian dituturkan oleh Mulki.

“namun hanya kecamatan Masbagik yang lebih banyak meningkat dari kecamatn lainnya’’, paparnya.

Melihat dari armada dan personil, dia akui kalau KKTK sangat sebanding, akan tetapi mau tidak mau akan diusahakan untuk lakukan pelayanan semaksimal mungkin.

“penanganan sampah sebenarnya Kecamatan Labuhan Haji dengan Selong saja kita sudah kewalahan, kalau melihat dari jumlah armada dan personil’’, ungkapnya kembali Mulki.

Meski begitu pihaknya tidak pernah patah semangat untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara, dalam memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam penanganan sampah di masyarakat. |002|008|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah