Published On: Sun, Jun 26th, 2016

Ketegasan DANREM 162/WB Perangi Penyalahgunaan Narkoba

dibaca 667 kali
Share This
Tags
stop

Kolonel Inf. Farid Makruf turut menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016

RADIO LOMBOK FM, Mataram – Komandan Korem 162/WB Kolonel Infanteri Farid Makruf turut menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat, yang dilaksanakan di lapangan tugu Bumi Gora Jl. Udaya kota Mataram pagi tadi (26/06/2016).

Dalam kesempatan itu ia menyatakan bahwa TNI siap memerangi narkoba. Farid Makruf menyampaikan kepada RADIO LOMBOK FM, seusai peringatan HANI 2016, bahwa ia sudah memastikan anggota dan jajaran TNI yang ia pimpin sudah terbebas dari penyalah gunaan narkoba dan jika kedapatan salah seorang anggotanya diketahui dan positif menyalahgunakan narkoba, tidak akan diberikan ampunan, langsung dipecat.

“Sudah dipastikan, kalau di internal anggota yang ketahuan saya pecat, tidak ada ampun saya pecat, begitu dicek narkoba dia positif urine, apalagi pemakai dan pengedar selesai sudah dengan saya”, tegas Farid Makruf, kepada RADIO LOMBOK FM, seusai peringatan hari anti narkoba internasional di Mataram (26/06/2016).

Farid melanjutkan “kalau kami, aparat keamanan tentang narkoba ini kami sangat menolak dan semaksimal mungkin mau menghilangkan narkoba ini, dan perang terhadap narkoba sudah kita kobarkan”.

ia berharap supaya masyarakat itu ringan tangan untuk melaporkan jika mengetahui di sekitarnya terjadi penyalah gunaan narkoba. Seperti di lingkungan RT dan keluarga. Jika masyarakat pura-pura tidak tahu tentang narkoba bagaimana aparat bisa mendeteksi, “jadi kita berharap peran seluruh masyarakat terutama yang langsung merasa bersentuhan dengan narkoba” paparnya.

Dan tidak ada artinya TNI – Polri tanpa bantuan masyarakat, untuk melakukan pencegahan terhadap bahayanya narkoba, aparat keamanan sangat mengharapkan peran aktif masyarakat. |006|32|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah