Published On: Tue, May 16th, 2017

Kesadaran Masyarakat Masih Minim Untuk Menggunakan Helm

dibaca 281 kali
Share This
Tags

a1Radio Lombok FM, Mataram – Penggunaan helem menjadi salah satu alat kelengkapan keamanan saat mengendarai sepeda motor, namun hal ini masih kurang disadari oleh kebanyakan pengendara di Kota Mataram.

“Dari tanggal 9 Mei sampai 14 Mei 2017 dilaksanakannya operasi Patuh Gatarin 2017, ada sekitar sembilan ratus lebih jumlah pelanggar lalu lintas, dan kebanyakan rata-rata pelanggaran itu yang tidak menggunakan helem”, ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K di Polres Mataram (15/5/2017).

Ia melanjutkan, pelanggaran terbanyak oleh swasta dengan usia rata-rata 20 hingga 30 tahun.

Selanjutnya Muhammad mengharapkan kepada masyarakat yang ada di wilayah Mataram khususnya dan Nusa Tenggara Barat secara umum untuk tetap tertib berlalu lintas, termasuk juga menggunakan helm standar untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Untuk diketahui Operasi Patuh Gatarin 2017 dilaksanakan sejak tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017 serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk juga wilayah NTB.

Sasaran utama operasi ini ialah pelanggaran lalu lintas yang kasat mata seperti penggunaan helm, kaca spion, knalpot bising, serta kelengkapan surat berkendara. |006|025|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah