Published On: Sun, Jul 31st, 2016

Kerukunan Umat Beragama di Lombok Jadi Bukti Suksesnya MTQ Nasional ke XXVI di Lombok

dibaca 1,130 kali
Share This
Tags

mtqRADIO LOMBOK FM, Mataram – Seluruh umat beragama yang ada di Nusa Tenggarat Barat (NTB) ikut terlibat dalam mensukseskan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di NTB, sebagai wujud keberagaman dan toleransi antar umat beragama.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan pada saat pembukaan MTQ Nasional ke 26 di Kota Mataram, bahwa dukungan itu tidak hanya sampaikan dengan kata-kata saja namun juga dengan tindakan dan perbutan yang nyata.

“Kesukacitaan ber MTQ tidak hanya dirasakan oleh umat islam yang ada di Nusa Tenggara Barat bahkan seluruh kelompok umat di Nusa Tenggara Barat ikut bersuka cita, ikut berkontribusi, kalau bapak Presiden saksikan tadi lampion sepanjang jalan dari jalan Langko sampai jalan Penjanggik itu di pasang oleh saudara-saudara kita dari warga tiong hoa”, dikatakan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH. M. Zainul Majdi pada saat pembukaan MTQ Nasional ke 26 di Kota Mataram. (30/07/2016).

Zainul Majdi melanjutkan, sekitar dua minggu yang lalu, ia menerima sepucuk surat dari salah seorang Pendeta sebagai bentuk dukungan umat Kristiani dalam pelaksanaan MTQ kali ini, Zainul Majdi menceritakan isi surat itu “kami mendukung penuh MTQ ini dan kami berharap apa yang bisa kami bantu, dan kepada siapa kami harus berkoordinasi”, tuturnya sembari disambut tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan yang hadir pada acara pembukaan MTQ Nasional ke XXVI.

Itulah potret bahwa saudara-saudara kami yang ada di seluruh umat beragama di NTB, bahkan “Pecalang” atau polisi ada umat Hindu tidak ketinggalan untuk ikut mengamankan lokasi-lokasi MTQ yang ada, semuanya menggambarkan, bahwa MTQ Nasional ini adalah kesukacitaan kesyukuran dan kehormatan bagi kami semua, sehingga “ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik”, tutup Zaniul Majdi. (006|16)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah