Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Kerukunan Antar Ummat Beragama Modal Membangun Daerah

dibaca 178 kali
Share This
Tags

penandatanganan-prasastiRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat – Pluralisme menjadi benteng penguat dan menjadi potensi yang tidak diragukan lagi serta menjadi syarat utama dalam membangun negara, termasuk Kabupaten Lombok Barat menuju masyarakatnya yang adil, makmur dan sejahtera secara berkeadilan.

Tumbuh dan berkembangnya berbagai macam agama di Kabupaten Lombok Barat diwarnai dengan kerukunan antar ummat beragama yang satu dan lainnya dalam menjalankan keyakinan masing-masing juga menjadi pemersatu bernilai lebih dan menjadi suatu kebanggaan menuju kemajuan bersama dalam membangun daerah.

Penegasan itu disampaikan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si saat penandatanganan prasasti pembangunan Pura Giri Pengsong, Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Jumat (16/09/2016) yang juga dihadiri Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Prof. Drs. I Ketut Widyana, Kabid. Bimas Hindu Kemenag NTB, Staf Ahli Setdakab. Lombok Barat I Nyoman Sembah, Kadis. Pertambangan Eenergi Lombok Barat Budi Dhramajaya, Camat Labuapi Fauzi, S.IP dan para sulinggih dan anggota banjar Hindu Dharma BTN Gunung Pengsong.

Bupati mengaku, jika selama ini di kabupaten Lombok Barat tidak pernah terjadi konflik antar ummat beragama yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan dan persatuan masyarakat Lombok Barat.

“Hal ini patut kita syukuri dan harus kita pertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang dalam upaya membangun daerah dengan kondusivitas daerah yang harus tetap terjaga. Hubungan yang lebih harmoni antar ummat beragama satu dan lainnya di Lombok Barat kita jadikan sebagai ruh dalam membangun daerah,” ujar Bupati.

Bupati berkeyakinan jika semua agama yang ada tak ada yang mengjarkan ketidakbaik-an. Semua agama mengajarkan kebaikan dan kebenaran hidup baik dalam konteks hubungan vertikal dengan Tuhan Yang Maha Esa, hubungan horizontal antar sesama dan hubungannya dengan alam semesta.

“Karena itu saya tetap berpesan, setelah kita bangga akan kerukunan yang kita jalin dalam kemajemukan yang kita hargai bersama, marilah kita tetap pertahankan dan pelihara sebaik-baiknya bahkan kita tingkatkan untuk sama-sama bergerak membangun daerah bagi terwujudnya masyarakat Lobar yang semakin maju dan sejahtera,” terang Bupati.

Selain menandatangani prasasti pembangunan pura Giri Pengsong, Bupati H. Fauzan Khalid juga memberikan tambahan sumbangan pembangunan pura Giri Pengsong. Penandatangan prasasti juga dilakukan Dirjen Bimas Hindu dan Sulinggih di Pura tersebut. (007/24)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah