Published On: Wed, Aug 12th, 2015

Keributan Joget Ale-Ale Diduga Konspirasi Curanmor

dibaca 486 kali
Share This
Tags

gambar

RADIO LOMBOK FM – Joget ale-ale yang berujung tewasnya seorang pemuda di Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur pada Minggu malam (9/8/2015), munculkan opini baru. Opini yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, keributan itu diduga sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab hanya untuk mengalihkan perhatian dari tujuan utama.

Salah seorang tokoh muda Desa Sengkerang, Hanafi 35 tahun mengungkapkan, melihat dari rentetan kejadian tersebut, yang awalnya berjalan dengan lancar dan damai yang tiba-tiba seperti dengan sengaja ada sejumlah oknum warga yang memulai keributan.”Saya tidak mau sebut nama ya, tetapi keributan itu seolah-olah sudah disetting sehingga terjadilan keributan. Ada tujuan utama mereka yakni bermaksud untuk mencuri sepeda motor atau curanmor,”katanya pada Selasa (11/82015)

Hal itu lanjut Hanafi, dikuatkan dengan adanya salah seorang warga setempat kehilangan sepeda motornya hampir bersamaan saat peritiwa itu terjadi. Beruntung warga lainya, menemukan motornya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.”Artinya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini buat keributan dulu, setelah warga fokus ke ribut-ribut itu dengan leluasa mereka berkasi mengembat sepeda motor warga lain yang kosentrasinya kea rah ribut-ribut tadi,”imbuhnya.

Namun warga lainya, Mahdi 40 tahun berpendapat berbeda, bisa jadi pelaku Curanmor justru memanfaatkan situasi yang tidak kondusif tersebut untuk melancarkan aksinya, tanpa kompromi dengan orang-orang yang terlibat keributan.”Boleh-boleh saja warga berpendapat dan itulah pendapat saya. Bisa jadi pelaku curanmor ambil kesempatan pada peristiwa itu,”katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP.Muhammad Tauhid mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. Belum ada tersangka, berbagai kemungkinan bisa terjadi namun saat ini pihak kepolisian fokus terkait tewasnya korban pada acara joget ale-ale tersebut.”Kita masih terus menggali informasi sebanyak-banyaknya dari sejumlah warga. Saksi mata dan orang-orang yang diduga terlibat masih terus kita mintai keterangan,”singkatnya.|001|0060

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah