Published On: Fri, Oct 7th, 2016

Kepala UPT Pendidikan Selong Akan Ciptakan Guru Yang Cerdas

dibaca 157 kali
Share This
Tags

muhirRADIO LOMBOK FM Lombok Timur – Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Muhir akan membentuk sebuah terobosan baru untuk meningkatkan kualitas para guru yang khususnya ada di wilayah Selong.

Terobosan yang dimaksud yaitu membuat guru menjadi lebih kreatif baik secara penampilan atau skill. Yang jelas targetnya pengajar itu lebih cerdas. Demikian dikatakannya kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa (05/10/2016).

Sejak dulu lanjutnya, dirinya berkeinginan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya guru di wilayah Selong. Dengan begitu para pendidik di Selong tidak seperti guru kebanyakan, yang artinya semua guru berpotensi lebih baik dari sebelumnya.

Selain meningkatkan kualitas guru dia juga akan memberlakukan budaya belajar setiap hari yang harus dilakukan oleh pengajar. Dimana pengajar tersebut dalam kesehariannya harus membaca dan berbicara.

Tidak hanya karena mengejar keinginan untuk Uji Kompetensi Guru (UKG) atau akan mendapatkan sertifikat saja kemudian mereka rajin belajar dan berbicara.
“hal ini merupakan sebuah langkah keliru bagi para guru”, jelasnya.

Dengan begitu kedepannya tidak boleh ada seorang guru yang memiliki pola pikir seperti itu, sebab dengan cara tersebut akan merugikan diri sendiri sebagai pendidik tutupnya. |002|005|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah