Published On: Thu, Jun 23rd, 2016

Kepala ULP Lotim Bantah Pemenang Tender Jembatan Pancor Amatiran

dibaca 1,002 kali
Share This
Tags

ulpRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur Toni Satria Wibawa bantah akan kritikan dari berbagai pihak bahwa pemenang tender pengerjaan jembatan Pancor tersebut amatiran.

‘’tidak benar itu, pemenang tender pengerjaan jembatan Pancor itu tidak amatiran’’, demikian terangnya kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu 22/6/2016. Agar lebih jelas lanjutnya, dalam lelang tetap mengacu kepada prosedur yaitu perpres dalam penyediaan barang dan jasa untuk pemerintah daerah.

Dimana sebelumnya mereka berkoordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) dinas PU kemudian pengumpulan document diserahkan ke ULP untuk dicek kelengkapannya. ‘’prosedur pengadaan barang dan jasa ini sudah diatur dalam Perpres, jadi semuanya jelas’’, tegasnya.

Menurutnya sistem yang digunakan lelang pengerjaan sekarang ini yaitu dengan system online, jadi siapa saja rekanan yang sanggup dengan sesuai tawaran maka akan dengan sendirinya masuk ke server dan pihaknya dari ULP bisa membuka kapan saja.

Setelah pihaknya menyetujui maka rekanan mulai menyerahkan dokumen kepada satker dan satker sendiri menyerahkan dokumen persyaratan tersebut ke ULP, jelasnya Toni.

Menurutnya Toni selaku kepala ULP, pemenang tender pengerjaan jembatan Pancor yang ambruk beberapa waktu lalu tidak ada yang salah, sebab dari persyaratan penyedian barang dan kebutuhan pembangunan sepenuhnya mereka (Red pemenang tender) penuhi.

Kemudian dengan kondisi sekarang jembatan tersebut ambruk, untuk kontrak pengerjaan dilanjutkan atau tidak itu tergantung pembicaraannya nanti dengan satker dinas PU. ‘’satker wajib lapor ke kita nantinya, apakah kontrak itu dilanjutkan atau tidak’’, tutupnya. |002|048|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah