Published On: Tue, Oct 27th, 2015

Kepala Dukcapil Tidak Mengetahui Terbitnya KTP Palsu

dibaca 1,473 kali
Share This
Tags

ktpLOMBOK TENGAH,Lombokfm.com – Kepala dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Dukcapil kabupaten Lombok Tengah mengaku tidak mengetahui, terkait dugaan pemalsuan dokument kependudukan KTP yang di gunakan oleh warga negara asing di desa Kute, yang di amankan Polres Lombok Tengah 20 Okteber kemarin.

KTP yang digunakan oleh Muhamad Harun Arrasyid warga negara asing asal Banglades, yang tinggal satu tahun lebih di desa Kute kecamatan Pujut Lombok Tengah, di duga paslu.

KTP elektronik ini terlihat tidak ada kejanggalan karena semua komponen KTP ini ada, dari data nomor induk kependudukan (NIK) dan pengesahan dari kepala dinas Dukcapil Lombok Tengah Haji Darwis juga ada.

Sementara itu kepala Dukcapil kabupaten lombok tengah h. Darwis mengatakan,‘’Ini kita harus lihat berkasnya dahulu karena saya juga belum tahu, tidak bereni kita menduga-duga,” ungkap H. Darwis kepala Dukcapil Loteng ketika di temui Lombok fm di halaman kantor bupati Loteng senin siang 26/10/2015.

Dari keterangan kaur bin opsnal Polres Lombok Tengah Iptu Ery Ramunnato beberapa waktu lalu modus yang dilakukan oleh WNA untuk memalsukan KTP itu dengan menggunkan daftar NIK warga lain yang diajukan ke Dukcapil melalui aparat desa hingga kecamatan sehingga KTP elektonik ini bisa di terbitkan,dan pihak kepolisian masih mendalami sejumlah oknum yang terlibat dalam penerbitan KTP palsu ini.jelasnya.|003|023|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah