Published On: Thu, Dec 1st, 2016

KENAPA ? Pengidap AIDS Di Lombok Timur Cenderung Meningkat

dibaca 135 kali
Share This
Tags

aRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Pengidap HIV/AIDS di Lombok Timur cenderung meningkat belakangan ini demikian diungkap Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Lombok Timur Tuhri kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (01/12/2016).

Bertambahnya jumlah pengidap AIDS di Lombok Timur diketahui dari beberapa hasil pemeriksaan dari tim medis bulan-bulan ini, sambungnya.

Lebih lanjut disebutkan Tuhri, Penderita  AIDS di Lombok Timur sesuai dengan data tercatat di KPA dari tahun 2003 yang kumulatif penderita HIV yaitu sebanyak 96 orang sedangkan untuk penderita AIDS sebanyak 113 orang.

‘’setiap tahunnya dari tahun 2003 sampai sekarang jumlah penderita HIV/AIDS di Lombok Timur meningkat terutama AIDS, jelasnya kembali.

Kemudian mengenai cara penularan penyakit AIDS tersebut banyak orang salah persepsi, dan itu pasti orang menilai negatif. Padahal AIDS tersebut sama saja dengan penyakit lainnya seperti kencing manis yang proses pengobatannya seumur hidup.

‘’tidak ada bedanya dengan penyakit lain AIDS ini banyak penyakit yang proses pengobatannya seumur hidup’’, jelasnya.

Dengan munculnya persepsi negatif tersebut klaimnya cukup menjadi kendala disaat bersosialisasi bagaimana mengenali dari gejala penyakit HIV/AIDS tersebut.

Dengan begitu Tuhri berharap kedepannya agar setiap orang berobat agar diperiksa yang mengarah status pemeriksaannya kearah HIV/AIDS tersebut, supaya dalam penanganannya cepat teratasi, harapnya.|002|002|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah