Published On: Sat, Feb 27th, 2016

Kementerian PDT suvervisi pendamping desa

dibaca 965 kali
Share This
Tags

DISKUSI PEMUDA LOMBOKRADIO LOMBOK FM – Lombok Barat, Tahun 2016 ini dana untuk desa yang berasal dari APBN yang biasa di sebut Dana Desa akan dicairkan dalam dua kali tahapan, hal ini disampaikan oleh Evi Yuniarti Kepala Subdit Perencanaan Kementerian Desa saat berkunjung ke Desa Golong Kecamatan Narmada Lombok Barat.

Kunjungan Evi bersama rombongan dari Kementerian Desa dan Bank Dunia hari Rabu 25 Februari  dalam rangka suvervisi pendamping desa dari PLD, PD hingga Tenaga Ahli yang tergabung dalam pendamping profesional. Dalam sambutannya Evi menyampaikan informasi bahwa dana desa yang merupakan transfer pusat ke desa di tahun 2016 akan cair dalam dua tahap dengan rincian 60 % ditahap pertama dan 40 % ditahap kedua.

“Tinggal selangkah lagi, hanya menunggu persetujuan dari Kementrian keuangan”. Kata Evi menegaskan. Hal ini direncanakan oleh Kemendes karena evaluasi dari tahun sebelumnya, di 2015 dana desa dicairkan dalam tiga tahapan. “Hal tersebut membuat desa kerepotan baik dalam pelaksanaan maupun pelorannya”. Tambah Evi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh H Saeful Ahkam, Kabid Pemdes BPMPD Lombok Barat yang juga ikut mendampingi rombongan berkeliling desa hari itu. “Informasi dana desa cair dalam dua tahap sudah kita terima dan berharap agar segera terealisasi untuk mempercepat pembangunan desa”. Kata Ahkam Kabid Pemdes yang juga pernah menjadi Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kediri.

banner-kucica

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah