Published On: Wed, Sep 9th, 2015

Kementerian Kesehatan Haiti, Berkunjung Ke Lombok Tengah

dibaca 786 kali
Share This
Tags

kunjungRADIO LOMBOK FM –Sejumlah perwakilan dari Kementerian Kesehatan Haiti, Florence Guillaume, pada Selasa (8/9/2015) berkunjung ke Kabupaten Lombok Tengah. Mereka tertarik melihat dan mendengar langsung cerita sukses menjaga kesehatan ibu dan anak di Lombok Tengah.

Kementerian Kesehatan Haiti, Florence Guillaume dalam sambutanya mengatakan, pihaknya sejak jauh-jauh hari telah mendengar keberhasilan Indonesia khususnya NTB dalam menjaga kesehatan ibu dana anak dalam program Angka Kematian Ibu Dan Anak Nol (Akinol).”Kami ingin mengetahui bagaimana program tersebut dijalankan,”katanya.

Untuk itu lanjut, Florence dirinya setelah mendengar secara teori program tersebut pada pihak pemerintah dalam hal ini dinas terkait yang menjalankan program tersebut, akan langsung turun ke lapangan untuk melihat proses menjaga kesehatan ibu dan anak tersebut.”Tentu kami juga tertarik untuk melihat langsung ibu-ibu dan anak-anak di Lombok tengah bagaimana kesehatan mereka dijaga,”imbuhnya.

di Haiti disebutkan, tingkat kesehatanya masih sangat rendah. Padahal Haiti tertinggal oleh kemajuan dan perkembangan tehknologi. Untuk itulah apa yang didapat di Lombok Tengah ini nantinya akan coba diterapkan di negaranya.”Intinya kami mau belajar kesini dan mudahan hal yang sama bisa diterapkan di Negara kami nanti,”harap Florence.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM mengaku sangat bangga bisa menerima tamu dari Haiti tersebut langsung di Pendopo Bupati setempat. Peristiwa datangnya pihak kementerian kesehatan Haiti itu menandakan kalau Lombok Tengah namanya telah dikenal dunia.”Ini pertanda bahwa Lombok Tengah tidak hanya dikenal dengan alamnya yang indah saja,”ujarnya.

Keberhasilan program yang dilaksanakan oleh Lombok Tengah, telah diakui oleh dunia. Untuk itu, kedatangan pihak kementerian kesehatan Haiti sekaligus sebagai sebuah penghargaan dan pendongkrak semangat semua pihak untuk lebih bekerja lebih keras lagi.”Orang dari negeri yang sangat jauh datang kesini untuk belajar dan mau melihat lansgung apa yang telah kita perbuat disini untuk masyarakat. Ini bagi kami sebuah penghargaan,”katanya.|001|0119

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah