Published On: Sun, May 15th, 2016

Kementerian Kehutanan Ikut Turun Sikapi Gejolak di Kawasan Hutan Tanam Industri Sambelia

dibaca 768 kali
Share This
Tags

hum

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kementerian Kehutanan ( Kemenhut) akhirnya turun menyikapi gejolak di kawasan Hutan Tanam Industri ( HTI) Sendang Galih Sambelia yang dimana warga yang bermukim di lahan itu melakukan perlawanan dikarenakan menolak diusir. Kawasan itu sendiri, akan dikelola pleh PT. Sadhana yang diberikan izin oleh pemerintah pusat.

Kedatangan kementerian tersebut, diwakili Kabag sosialisasi Perhutanan dan Pola Kemitraan Hendro Purnandi. Selain itu sejumlah pihak terkait. Baik dari provinsi dalam hal ini Kadis Hutbun, bersama Hutbun Lotim. Sementara dari Pemda, diwakili, Bangkesbangpoldagri, dan camat setempat, serta sejumlah kades. pertemuan itu pun akan berlangsung di kantor camat Sambelia. ” Kedatangan tim dari kementerian, menyikapi persoalan di kawasan HTI” , terang Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Muh Efendi kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis 12/5/2016.

Dikatakan, dalam kunjugan itu, pihak dari kementerian akan memberikan pemahaman ke para warga terkait pola kemitraan dan sosialisasi keberadaan HTI yang saat di dikelola PT. Sadhana. Bahkan direncanakan, mereka juga akan mendatangi langsung kawasan milik negera itu. ” Tim akan menjelaskan pola kemitraan antara PT Sadhana dan masyarakat dalam mengelola HTI Blok Tibuborok dengan rincian yang bisa diterima disesuaikan dengan penggajian dan kemampuan perusahaan” ungkapnya. Persoalan yang terjadi, masyarakat di lokasi HTI itu mengeluh terkait upah kerja yang dianggap terlalu minim. Dengan pemahaman dari kementerian, diharapkan, sejumlah masalah yang terjadi dikawasan itu ada penyelesainnya, ” karena PT Sadhana masih belum mau menaikkan upah pekerja disana” pungkasnya. (002)(027)

bodrek

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah