Published On: Tue, Jun 28th, 2016

Kemenhub Garansi Bandara LIA Layak Untuk Arus Mudik

dibaca 815 kali
Share This
Tags

mobRADIO LOMBOK FM Lombok Tengah– Kementerian  Perhubungan Republik Indonesai, (Kemhub RI),  pastikan Bandara  Lombok International Airport (LIA) layak mengangkut para penumpang mudik dan arus balik, setelah  dilakukan pengecekan sarana dan prasarana bandara, semua pesawat yang  beroperasi di bandara LIA juga dinyatakan layak dan aman untuk melaksanakan penerbangan.

‘’ setelah kami cek semuanya  memadai, pelayanan ketika penumpang penuh dua pintu di buka, semuanya layak untuk arus mudik ini’’terang  Yudhi Sari S Direktur Perhubungan Udara Kemenhub 26/06/2016.

Selain itu juga kemenhub bekerjsama dengan BNNK kota Mataram juga telah melaksanakan tes urine kepada para crew maskapai untuk memastikan para crew pesawat terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga keamanan penumpang terjamin.

Kami berkerjasama juga dengan BNNK kota Mataram, dan hasilnya negatif semuanya, pasti aman untuk penerbangan,’ ungkap Yudhi Sari S

Sementara itu divisi pengamanan  penerbangan dan pemadam kebakaran areal bandara Kemenhub RI Fellyus menerangkan jika saat ini bandara LIA sudah layak dan siap untuk menyambut para pemudik dan arus balik nanti, pihaknya sudah menyiapkan 4 mobil pemadam dan dua ambulance yang akan terus siaga dalam mengantisipasi adanya insiden nantinya.

‘’Kami punya 4 armada mobil pemadam kebakaran yang mempunyai kekuatan hingga puluhan meter untuk menyemprotkan air’’ tegas Fellyus

Selain armada PMK bandara Lia juga sigap dan hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk respon jika adanya accident di bandara  menuju tkp.

Namun kendati demikian pihaknya berharap supaya tidak ada insiden yang terjadi dibandara supaya para penumpang bisa pulang ke kampung  halaman masing-masing dengan aman nyaman dan selamat.|003|019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah