Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Kemenag NTB Ajak Insan Pers Perkuat Kerukunan Umat Beragama

dibaca 432 kali
Share This
Tags

ooooRADIO LOMBOK FM,Mataram – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  mengajak seluruh insan pers di NTB, untuk menyampaikan informasi yang bisa memperkuat kerukunan Umat beragama, dalam acara  kegiatan Workshop Wawasan Multikultural dan Jurnalisme Damai tingkat Provinsi dan Kabupaten-Kota, di NTB yang bertempat di Hotel Mataram Squer.

Kegiatan Workshop  dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21-23 April,acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi NTB. Drs. Sulaeman Hamid, dan di ikuti oleh sejumlah wartawan media cetak dan elektronik dari 10 kabupaten-Kota Di NTB, Kamis (21\4) sekitar pukul 14.30 wita.

Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi NTB Drs. Sulaeman Hamid. M.pd mengatakan, Apa yang dihasilkan dalam kegiatan workshop wawasan Multikultural, kedepan pihaknya akan menindaklanjutinya dalam upaya mejaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi NTB. Kementerian agama memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dalam hal  menjaga kerukunan antar umat beragama.

” Akses peyebaran informasi melalui media masa sangat penting dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama”ungkapnya.

Belakangan ini juga banyak yang muncul berbagai macam aliran di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dengan adanya aliran itu jangan sampai toleransi antar umat beragama menjadi terganggu. Karena toleransi itu merupakan elemen yang dibutuhkan untuk saling memahami dan memperkuat kerukunan antar umat beragama

“Jangan sampai masyarakt terpengaruh dengan adanya aliaran yang muncul itu,”ungkapnya

Saat ini juga banyak aliran dan perkumpulan ditengah masyarakat aliran-aliran yang sebenarnya bukan aliran namun oleh masyarakat itu dikatakan aliran sehingga harus diberikan pemahaman” aliran namun sebenarnya hanya perkumpulan masyarakat biasa bukan aliran radikal, sehingga kita harus hadir dalam meluruskan persoalan tersebut,” jelas Sulaiman.

Selain itu juga, pihaknya beharap , dengan adanya kerjasama yang baik dengan media,maka semua kebijakan dari kementerian agama bisa disampaikan kepada masyarakat diantaranya kebijakan dibidang pendidikan, Haji dan umrah serta dibidang lainya.

“Kita harapkan media bisa menyampaikan informasi kebijakan dari kemenag kepada masyarakat,”Harapnya.|003|020|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah