Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Kemana PKS Tambatkan Hatinya?

dibaca 501 kali
Share This
Tags
HUMAIDIRADIO LOMBOK FM– Salah satu partai di Lombok Tengah yang hingga saat ini belum menentukan arah dukunganya pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkda) tanggal 9 Desember 2015 mendatang yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun dua nama Bakal Calon (Balon) sudah mendaftarkan diri ke partai tersebut, salah satunya sudah dipublikasikan oleh 4 koalisi partai.

Terkait dengan hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lombok Tengah, Muhammad Humaidi,ST menyatakan, pihaknya saat ini hanya sedang menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.”Kita sudah mengajukan 2 nama ke pusat yakni HL.Suprayatno dan HM.Suhaili,FT. Kita sedang menunggu nama yang mana yang disetujui oleh pusat itu,”katanya.

Untuk mencapai pada pengusulan ke DPP tersebut lanjut Humaidi, setelah melalui berbagai proses yang cukup panjang. Mulai dari membentuk tim penjaringan, hingga membuka pendaftaran Balon.”Setelah sejumlah nama masuk, kita kemudian melakukan pendalaman-pendalaman dan menjalankan semua mekanisme yang ada,”ungkapnya.

Disadari Humaidi, PKS hanya memiliki 5 kursi di DPRD sehingga sesuai dengan aturan tidak bisa mengusung calon sendiri. Untuk itu pihaknya tentu membutuhkan partai koalisi untuk memenuhi jumlah kuri sebagai salah satu syarat pencalonan partai.

Melihat perkembangan eskalasi politik yang saat ini terus berkembang dan salah satu nama yang dijaukan PKS ke DPP ternyata sudah manta diusung oleh 4 partai koalisi, Humaidi menyatakan pihaknya akan tetap patuh pada keputusan DPP.”Intinya siapapun nama yang disetujui DPP maka kesana arah dukungan kita. Kalau yang disetujui HM.Suhaili,FT maka kesana kita berlabuh, begitu juga kalau nama HL.Suprayatno yang keluar maka ke 4 partai itu kita bergabung,”pungkasnya.|001|0017

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah