Published On: Mon, Nov 16th, 2015

Keluarga TKI Kreasi Makanan Ringan

dibaca 456 kali
Share This
Tags

Keluarga TKILOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Seusai mengikuti pelatihan selama enam hari, para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Ketangga Maju bersama melanjutkan ilmu dan resep yang mereka pelajari. Resep dan pengalaman tersebut mereka dapatkan pada kegiatan bimtek pemberdayaan wira usaha gelaran BP3TKI Mataram.

Kelompok kreasi makanan Ketangga maju bersama Desa Ketangga, kecamatan Suela, Lombok timur memanfaatkan labu sebagai andalan bahanya. Mereka kreasikan dodol berbahan labu, setik labu, bolu labu dan es cream berbahan ubi jalar.

“kami kreasikan makanan ringan dengan bahan labu sesuai resep yang kami dapat dari pelatihan, seperti stik labu, bolu labu, dodol labu dan pengolahan ubi jalar dengan kreasi es kream” ujar Dian salah seorang anggota kelompok kreasi makanan ringan Ketangga Maju Bersama minggu 15/11/2015.

Selama ini labu dan komuditas pertanian lainya, khusunya dari desa terbuang sia-sia. Apalagi pada musim panen, labu dan ubi jalar harganya cukup murah. Dari dasar inilah mereka memanfaatkan komuditas pertanian, sehingga akan berharga.

Demikian dikatakan Dian yang juga bendahara kelompok kreasi jajanan ringan , dia juga mengatakan mengenai pemasaran, kami akan keliling pada kios-kios yang ada di Kabupaten Lombok timur.

“kalu ini dikemas kami yakin ini akan laris, selain rasa enak juga harganya kai patok cukup murah” imbuhnya mengakhiri. |006|019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah