Published On: Thu, Aug 13th, 2015

Keluarga Sejahtera Tidak Gampang Terpengaruh Faham Radikal

dibaca 512 kali
Share This
Tags

keluargaRADIO LOMBOK FM – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII momentum yang baik dalam memperkokoh ketahan bangsa, sesuai dengan delapan fungsi keluarga. Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Drs.H.M.Amin pada pidatonya dalam peringatan Harganas NTB yang dipusatkan di Kota Praya pada kamis (13/8/2015) yang pelaksanaanya dihalaman Kantor Bupati Lombok Tengah.

Delapan fungsi keluarga seperti, keagamaan, cinta kasih, sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, membangun dan memelihara lingkungan menurut Wagub sangat baik untuk dilombakan.”Hal ini untuk memacu agar target capain dari keluarga untuk menuju kaluarga yang berkarakter tersebut bisa dengan cepat dicapai,”katanya.

Salah satu contohnya seperti ketahanan ekonomi keluarga lanjut Wagub, bila dimulai dari keluarga maka ketahanan ekonomi nasional secara otomatis akan menjadi baik. Seperti saat ini, salah satu ketahanan pangan Indoensia sedang diuji,namun hal itu tidak begitu beroengaruh di NTB.”Lihat saja saat ini ketahana pangan berupa daging sedang goyah,namun di NTB tidak terpengaruh karena kita sudah menanamkan program sejuta sapi,”imbuhnya.

Hal itu tambah Wagub, karena di NTB sudah membudidayakan untuk makan ikan. Itulah sebabnya kekurangan daging juga tidak berpengaruh ke NTB. Untuk itulah NTB merupakan salah satu provinsi yang menolak daging impor karena NTB sudah swasembada daging dengan program sejuta sapi.
Bila kesejahteraan dalam keluarga bisa diraih lanjut Wagub, maka masyarakat tidak akan mudah disusupi oleh faham-faham radikal yang justeru akan menyesatkan masyrakat itu sendiri. Bila kemiskinan masih terus nmerajalela, masyarakat mudah terpengaruh dengan janji-janji untuk mau ikut faham sesat tersebut.”Kalau keluarga tidak sejahtera gampang dijak ngebom, jadi teroris dengan iming-iming dan janji-janji oknum,”tukasnya.

Yang utama dan pertama dalam mendidik keluarga jelas Wagub, yakni ibu. Seorang bapak posisinya nomer dua dalam mendidik anak dalam keluarga. Untuk itu, ibu dalam artuian para wanita harus diharagi dan dijaga agar senantiasa selalu menjaga anak-anak dalam keluarga.”Kalau acara seperti ini tidak diparkarsai oleh ibu-ibu maka acara ini bisa jadi kacau,”tandasnya.

Maka dari itu lanjut Wagub, tema di NTB dalam peringatan Hraganas ke 22 ini yakni melalui momentum Harganas, kita bangtun karakter bangsa guna mewujudkan kelaurga kecil bahagia sejahtera menuju masyarakat NTB yang beriman, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.”Motto kita, keluarga berkarakter, Indonesia sejahtera,”Pungkasnya.|001|0068

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah