Published On: Sun, Jul 15th, 2018

Keluarga Lalu Zohri Menolak Rumahnya Direnovasi Total

dibaca 917 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Lombok Utara-Kenginan baik berbagaipihak untuk meronavasi rumah L. Muhmmad Zohri yang belakangan menjadi buah bibir masyarakat Indonesia karena keluar sebagai juara dunia lari tercepat di Finlandia baru-baru ini disambut baik keluarga Zohri. Hanya saja L. Maarif kakak kandung kedua Zohri tidak menginginkan rumah peninggalan kedua orangtuanya itu direnovasi total.

Berdasarkan keputusan kelyarga rumah yang sebagian besar berdinding bambu dan berusia puluhan tahun tersebut tidak harus direnovasi total. “Kalaupun mau direnovasi hanya bagian-bagian yang sudah tidak layak saja yang diganti. Sebaknya rumah ini jangan direnovasi total. Ini hasil musyawarah keluarga,” kata Maarif di Pemenang, Lombok Utara, Jumat (13/7).

Maarif mengutarakan, alasan lain rumah Zohri tak mau direnovasi total agar terkesan rumah tersebut terlihat tetap sederhana dan merupakan kenangan kedua orangtua Zohri yang dua tahun silam menghadap sang Khalik.

Sebagaimana diketahui, sejak beredarnya kabar Zohri menjuarai lomba lari 100 meter dunia banyak lembaga maupun pribadi yang berkeinginan membantu pembangunan rumah Zohri, karena terlihat kumuh dan tidak layak. Termasuk Presiden RI Jokowi memerintahkan Menteri PUPR untuk segera meronovasi rumah milik Zohri di usun Karang Pansor, Desa Pemenang, Lombok Utara.

Tidak itu saja Danrem 162/WB Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhani memerintahkan anggotanya untuk merenovasi rumah milik pelari muda tercepat dunia tersebut. Belakangan menyusul BUMN PT Indonesia Tourizm Development Corporation (ITDC) yang menggarap kawasan wisata ekonomi khusus Mandalika, Lombok Tengah siap membangun rumah milik Zohri tersebut. Kementerian PUPR juga Jumat (13/7) ini turun melakukan pengecekan lokasi.

Camat Pemenang, H. Faizal menyikapi penolakan pihak keluarga atas rencana renovasi rumah miliki Zohri menghargai keputusan keluarga Zohri. Untuk itu mengutip pernyataan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H. Najmul Akhyar untuk segera membangun rumah Zohri, namun di lahan berbeda.

“Pemerintah siap mencari lahan, untuk selanjutnya Kementerian PUPR yang akanmembangun sesuai perintah Presiden. Kita akan segera kordinasikan hal ini,” kata Faizal. (07/025)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah