Published On: Fri, Oct 17th, 2014

Keluarga Jamaah Haji Meninggal Diberi Santunan

dibaca 565 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK  FM 102.2RADIO LOMBOK FM|MATARAM—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram memastikan keluarga ahli waris jamaah haji yang meninggal dunia di tanah suci Makkah atas nama Abdul Kadir Murdi warga Pondok Prasi, Ampenan akan diberikan santunan.
Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram, Burhanul Islam menjelaskan, santunan yang diberikan akan menjadi satu dengan klaim asuransi kematian jamaah haji. Santunan yang diberikan sebesar satu kali dari besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang dikeluarkan.“ Besaran santunan sebesar satu kali dari besaran BPIH,” jelasnya Rabu kemarin (15/10).
Karena itu, pihak keluarga diminta untuk segera mengurus segala keperluan administrasi bagi pemberian santunan. Meski diakui, pemberian santunan kematian bagi keluarga, biasanya akan diberikan seusai tuntas penyelenggaraan ibadah haji.
“ Biasanya, setelah semua jamaah haji pulang baru santunan diberikan,” ucapnya.
Dia juga menambahkan, direncanakan pula kementerian agama akan memberikan kompensasi pemondokan terhadap jamaah haji yang bermukim di luar kawasan markaziyah (ring road di sekitar Masjid Nabawi).Namun, kompensasi itu tidak berlaku bagi jamaah haji asal kota Mataram. “ Kalau komposensasi pemondokan, jamaah haji kota Mataram tidak memperolehnya,” pungkasnya.|RADAR LOMBOK001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah