Published On: Wed, Aug 19th, 2015

Korban Mal Praktik Lapor Polisi

dibaca 614 kali
Share This
Tags

f- Laporan Polisi  (1)RADIO LOMBOK FM – Orang tua korban balita yang tewas karena dugaan mal praktek, selasa sore [18/08/2015] akhirnya melaporkan tindakan dari mantri yang sudah menyebabkan balita kesayangnya Ahmad Adam Pratama ke Polres Lombok Tengah.

Tindakan ini terpaksa di ambil karena pihak keluarga korban geram dengan ulah dari oknum mantri yang tidak menunjukkan itikad baik kepada keluarga korban.

Dengan didampingi oleh, Pspa Paramaita, dan Formafi NTB keluarga korban Ahmad Adam Pratama, yang diwakili oleh sang ibu Fatmawati, melaporkan tidakan dari mantri atas nama Haji Ismail dari dusun, Lendang Re desa Barbali Batu Keliang Lombok Tengah.

bukan saja melaporkan tindakan dari mantri namun pihak keluarga juga mendatangi unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Polres Lombok Tengah, untuk memastikan, jika laporan itu sudah lengkap dan segera di proses.

Pihak keluarga terpaksa mengambil langkah demikian karena mereka menilai mantri tidak menunjukan etikat baik kepada keluarga Adam.
Sang ibupun kembali menuturkan kisah pilu anaknya, yang ketika itu disuntik oleh mantri namun selang hanya dua hari sang anak mengalami pembusukan pada bagian pantat bekas tempat di suntik.

ketua Formapi NTB Ikhsan Ramdani menegaskan langkah dari pelaporan itu, sebagi efek jera kepada siapa saja yang ingin membuka praktek medis yang tidak sesuai prosedur kepada masyarakat dan pihaknya sudah mengumpulkan semua bukti berupa obat dan rekam medik dari Rumah Sakit Umum Daerah Praya Lombok Tengah.

Senada dengan Formafi relawan dari PSPA Paramita, akan terus mendampingi keluarga korban dalam menghadapi proses hukum yang sudah dilaporkan itu karena hak anak harus dilindungi.

kendati sudah dilaporkan kepada kepolisian setempat, namaun pihak kerluga menekankan jika mereka nantinya dalam proses penyelidikan tidak mau dilakukan otopsi kepda anaknya yang artinya makam korban harus di bongkar.

Pihak keluarga sangat berharap persoalan ini bisa menjadi pelajaran kepada semua masyarakat supaya mereka lebih waspada kepada para petugas yang mengaku sebagai dokter atau mentri.|003|006|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah