Published On: Sun, Oct 4th, 2015

Keloter Pertama Jamaah Haji Asal Lombok Tengah Tiba

dibaca 1,204 kali
Share This
Tags

HAJIRADIO LOMBOK FM. – Sebanyak 363 Jamaah Haji asal Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu (3/10/2015) yang tergabung dalam Keloter 3 Lombok tengah, tiba dikampung halaman. Kedatangan Jamaah Haji tersebut disambut ratusan keluarga yang berasal dari berbagai desa dan memadati halaman Masjid Agung Praya Lombok Tengah sebagai pusat prosesi penerimaan kedatangan Jamaah Haji.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Suardana,MM menyampaikan, pada hari itu merupakan keloter pertama Jamaah Haji tiba di Lombok Tengah. Disyukuri karena seluruh jemaah haji tiba dalam keadaan sehat walafiat.”Alhamdulilah jamaah haji kita tidak ada yang terkena musibah di Masjid Haram atau juga di Mina,”katanya.

Menurut jadwal, jamaah tiba di Bandara Internastional Lombok (BIL) pada pukul 09.00 wita, namun molor hingga pukul 11.00 wita. Hal itu akibat penundaan keberangkatan pesawat saat transit di aceh.”Sebenarnya wktu tunggu satu jam setengah namun ternyata tertunda hingga dua jam. Ini yang membuat keterlamabatan datang ke BIL,”Imbuh Kabag Kesra.

Setelah tiba di BIL, jamaah haji kemudian diberangkatkan dengan Bus ke Asrama Haji di Mapak Loang Baloq Lombok Barat. Disana kemudian dilakukan prosesi serah terima antara Provinsi NTB dengan Pemda Lombok Tengah yang diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, Drs.HL.Nasri Anggara,MA.”Barulah kemudian diberangkatkan ke Lombok Tengah,”jelasnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah lanjut Kabag Kesra, telah memfasilitasi Jamaah dengan transportasi darat selama di daerah berupa Bus baik saat keberangkatan maupun saat kepulanganya. Pada prosesi penerimaan tersebut, sengaja diseting sesingkat mungkin mengingat Jamaah Haji dalam keadaan kelelahan setelah perjalanan jauh.

Adapun total jumlah Jamaah Haji asal Lombok Tengah yang akan pulang lanjut Kabag Kesra mengungkapkan sebanyak 698 Jamaah Haji. Dua Jamaah meninggal dunia yakni H.Agung Tohah asal Desa Mujur Kecamatan Praya Timur dan H.Lalu Harap Idris asal Desa Mantang Kecamatan Batukliang.”Namun kedua jamaah yang meninggal itu tidak tergabung dalam keloter yang tiba hari ini,”pungkasnya.|001|014|

BNI SYARIAH

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah