Published On: Mon, May 9th, 2016

Kelompok Kerja Madrasah Pringgabaya Gelar Pelatihan Operator

dibaca 666 kali
Share This
Tags

e1RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Kelompok Kerja (KKM) IV Pringgabaya gandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur guna menggelar kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk madrasah. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu 7/5/2016 di aula MI NW Pringgabaya,Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Dalam pelatihan ini dihadiri oleh Admin Kabupaten Lombok Timur Yulian Ahmadi, S.Pd sebagai tutor, Pada Pelatihan tersebut tanpak hadir juga puluhan Operator Madrasah serta Bendahara yang memang sebagai anggota KKM IV Pringgabaya.

Dikatakan Yulian Ahmadi, Aplikasi ini menurutnya memang sengaja dibuat untuk mempermudah operator dan bendahara dalam membuat laporan keuangan sekolah.

“Aplikasi ini sengaja kita buat agar bapak mudah membuat jurnal keuangan dalam pelaporan anggaran BOS” ungkapnya.

Selain itu Yulian mengatakan jika kita menggunakan aplikasi ini maka ketika terjadi pemeriksaan dari PPK, data tidak ada perbedaan antara sekolah yang satu dengan yang lain.

Inti dari pengisian data dalam aplikasi ini jelas Yulian kepada peserta pelatihan adalah pada setiap kata yang dimasukkan, jika salah input maka akan ada pajak dalam setiap pembayaran. “Bapak ibu harus pandai-pandai memasukkan kata kunci dalam aplikasi BOS ini, kalau salah tulis dalam kata tentu datanya tidak terdeteksi.” terangnya. |004|007|

web-banner-PLN-Bersih-850x285

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah