Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Kekeringan Berdampak Pada Kesehatan Warga

dibaca 635 kali
Share This
Tags

sambikRADIO LOMBOK FM – Kekeringan yang terjadi akibat musim kemarau yang berkepanjangan tahun ini, selain berdampak pada tanaman pertanian dan berkurangnya debit air, juga berimbas pada kesehatan warga.

Hal itu diungkapkan Hamdan, wagra Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara,saat ditemui Lombok FM dikediamanya Selasa pagi 12 Oktober 2015.

Menurut Hamdan yang juga Kepala MTs Maraqitta’limat Lenggorong ini, kekeringan yang terjadi pada tahun ini berdampak terhadap tanaman pertanian dan pembibitan yang menyebabkan hasil yang diperoleh petani menurun.

Bukan itu saja, lanjut Hamdan, kesehatan masyarakat khususnya di Desa Sambik Elen menurun, karena debu yang beterbangan menimbulkan Penyakit flu dan penyakit tenggorokan serta radang paru-paru bagi warga.

Hamdan berharap kepada pemerintah agar dapat membantu warga terutama untuk air bersih serta mengecek kesehatan masyarakat yang sekarang ini sudah mulai terkena penyakit flu dan tenggorokan, baik bagi anak-anak dan orang dewasa.|004|054|

      5, VOICE HAMDAN DAMPAK KEKERINGAN

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah