Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Kejari Selong Akui Pihaknya Bekerja Sama Dengan Selaparang Finance

dibaca 211 kali
Share This
Tags

jaksaRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Tri Cahyanto Hananto menyampaikan kepada RADIO LOMBOK FM, sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Selaparang Finance yang mempunyai usaha pembiayaan sedang jalin kerja sama dengan pihaknya.

Kerja sama tersebut baik dalam hal perdata atau bidang tata usaha Negara. Hal itu dilakukan guna untuk membantu proses pengembalian dana dari pembiayaan yang dikategorikan macet, jelasnya, Senin (19/9/2016) saat diwawancara di kantornya.

Dimana perusahaan ini banyak memberikan kemudahan terhadap masyarakat Lotim dalam meminjamkan uang untuk dijadikan modal usaha.

Namun sejumlah debitur disaat membayar angsuran banyak yang tidak mengangsur. Peran dari kejaksaan lakukan pemanggilan terhadap masyarakat yang tidak mengangsur sesuai daftar nama yang diberi oleh Selaparang Finance tersebut.

‘’saat pemanggilan itu kita tanya, kendala mereka apa, sehingga telat bayar hutang dan nantinya pihak kejaksaan pasti berikan masukan-masukan kepada masyarakat tersebut’’, paparnya Tri.

Berhubung itu ada kaitannya dengan uang Negara tidak masalah kalau Kejaksaan ikut ambil bagian dalam penyelamatan yang sifatnya juga untuk mengembalikan uang Negara, tutupnya. |002|034|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah