Published On: Wed, May 4th, 2016

Kejar Target Disdukcapil Loteng Jemput Bola Kesekolah

dibaca 715 kali
Share This
Tags

f- 4-05-201 IRONIS KEPALA DUKCAPIL darwisLOMBOKFM, LOMBOK TENGAH – Guna mendukung program percepatan dan kemudahan dalam mendapatkan dokument kependudukan, dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Loteng terus meningkatkan pelayanan masyarakat dalam hal pelayanan dokumen Kependudukan.

Seperti halnya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Loteng  memprogram pelayanan Akte keliling. Kali ini, Disdukcapil juga akan jemput bola kesemua sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP bagi pelajar.

” Sesuai dengan saran dari DPRD Loteng pada saat pembahasan LKPJ anggaran Tahun 2015, kami diminta untuk pelayanan keliling kesekolah. Dan dalam waktu dekat kita akan jemput bola ke semua sekolah untuk pelayanan perekaman E-KTP,”jelas  Kepala Disdukcapil Loteng H.Darwis kepada Radio Lombok fm, (4\5)

Darwis mengatakan, Dari target yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat yakni 75 persen dari jumlah penduduk harus memeliki KTP elektronik. Kita optimis pada tahun 2016 ini perekaman E-KTP di Loteng ini bisa tercapai.

“Jumlah penduduk kita yang sudah memiliki akte baru mencapai 60 persen lebih”Tandasnya

Untuk pelayanan akte keliling yang saat ini sedang dilaksanakan, kami dari dinas dukcapil sudah mencetak 4000 lebih yang sudah kita serahkan untuk tiga  kecamatan diantaranya kecamatan Pujut, kecamatan Janapria, dan kecamatan Praya Timur. Sedangkan untuk kecamatan lain masih dalam proses.

” saat ini juga masih dilakukan pelayanan di kecamatan Batukeliang”Ungkapnya.

Hingga saat ini, Jumlah permintaan Akte yang sudah mengajukan  mencapai 11 ribu lebih, dan tidak bisa kami selesaikan dalam waktu satu bulan.  Akan tetapi, kami akan berupaya didalam program 100 hari kerja itu semuanya bisa diselesaikan,ungkapnya.

“Untuk  pelayanan akte keliling tiap hari  kami layani, begitu juga dengan pelayanan di Kantor ,”Pungkasnya.

Kepala dinas Dukcapil Darwis  juga meminta kepada masyarakat supaya segera mengurus dokument kependudukan jika mereka belum memiliki dokument kependudukan dari KTP, KK dan buku nikah. |003|003|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah