Published On: Mon, Jul 6th, 2015

KEJADIAN YANG TAK BOLEH TERULANG

dibaca 764 kali
Share This
Tags

NASIRADIO LOMBOK FM– Ratusan warga peserta Safari Silaturrahim Ramadhan 1436H di Kecamatan Praya Barat Daya (Prabarda), sangat kecewa. Pasalnya nasi bungkus yang disajikan panitia sudah basi.

Tampak raut muka puluhan warga yang sudah terlanjur mencicipi nasi bungkus itu segera memuntahkanya.
Nasi bungkus yang terbungkus kertas nasi seperti biasa itu, berlauk mie dan tahu tempe yang terlihat nikmat.

Apa lagi ada sayur kacang panjang dan juga sambalnya. Tapi sayang, setelah agak diteliti dan dicium, bau menyengat nasi basi tercium.”Saya sudah terlanjut memakanya tadi, tapi ternyata nasinya sudah berair begitu juga lauknya sudah bau basi, buru-buru saya muntahkan lagi,”tutur salah seorang warga, H.Hamdan (54) warga Desa Darek, ditemui usai acara safari Ramadan bupati tersebut.

Setelah puluhan orang terlanjur memakan nasi bungkus basi itu, puluhan warga lainya lantas membuangnya dan kemudian pulang dengan raut wajah yang kecewa. Yang tidak bisa dihindari, ratusan warga lainya, saat itu lebih memilih membawa pulang nasi bungkus yang dibagikan panitia yang rata-rata sudah basi tersebut.

Beruntung, Bupati dan Wakil Bupati yang pada acara Safari Ramadhan dilokasi lain biasanya diberikan juga nasi bungkus yang sama seperti yang diberikan kehadirin malam itu disajikan berbeda. Yakni dengan sebuah nampan di mejanya.”Ini sangat memalukan, kecamatan terbaik, tingkat kehadiran warganya cukup tinggi, tetapi nasi bungkusnya sudah basi,”gerutu Asisten III Setda, H.Nursiah kepada salah seorang staf camat setempat.

Akhirnya, nasi bungkus itupun ada yang ditinggal begitu saja di kursi dan ada juga yang dibuang dihalaman kantor camat. Warga lainya ada yang membuangnya kepinggir jalan dan juga ke bak sampah yang ada disekitar kantor Camat.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah