Published On: Fri, Aug 28th, 2015

Kedua Desa Bertikai Sepakat Gelar Syukuran Damai

dibaca 947 kali
Share This
Tags

camatRADIO LOMBOK FM – Untuk mensyukuri suasana kondusif di Desa Sengkerang dan Desa Marong Kecamatan Praya Timur paska peristiwa ricuhnya Joget Ale-Ale yang berakibat tewasnya salah seorang warga, kedua warga terlibat sepakat gelar syukuran bersama. Demikian disampaikan Camat Praya Timur,Drs. HL.Muliardi Yunus, Kamis (27/8/2015)

Awalnya rencana syukuran tersebut akan diisi dengan kegiatan bernyanyi dan karaoke bersama kedua belah pihak yang sempat bertikai. Namun hal tersebut tidak disepakati oleh pihak Polsek setempat karena hal itu dinilai tidak tepat.”Maunya warga dengan hiburan organ tunggal, tetapi oleh Polsesk kurang tepat,”katanya.

Untuk itu, syukuran itu sesuai dengan kesepakatan bersama akan diisi dengan zikir dan doa bersama kedua belah pihak. Baru kemudian nantinya akan dirangkai dengan acara tambahan atau hiburan sepantasnya.”Seperti apa acara tambahanya yang sesuai, nanti akan dipertimbangkan,”imbuhnya.

Berangsur kondusifnya wilayhnya paska ricuh tersebut lajut Camat, berkat kerja keras TNI/Polri yang terus melakukan pembinaan diwilayhnya itu, terutama dikedua belah pihak desa yang terlibat.”TNI sejak seminggu lalu mengadakan berbagai latihan bagaimana mengamankan wilayah di kedua desa. Hingga saat ini kegiatan itu masih terus berlangsung,”imbuhnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, warga Desa Sengkerang dan Marong kecamatan setempat, sempat mencekam akibat adanya isu saling serang kedua desa paska acara Joget Ale-Ale ricuh dan akibatkan salah seorang warga tewas. Aparat keamanan sempat dikerahkan mengamankan kedua desa akibat isu tersebut. |001|0097

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah