Published On: Sat, Jul 21st, 2018

Kecelakaan Speed Boat di Sumbawa 2 Hilang

dibaca 491 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Sumbawa-Kecelakaan transfortasi laut menggunakan speed boat terjadi di Pantai Semara, Sukamulia, Labangka, Kabupaten Sumbawa, NTB terjadi Jumat (20/7) ini sekitar pukul 08. 15 Wita.

Kecelakaan speed boat berpenumpang kurang lebh 20 orang ini mengakibatkan dua orang penumpangnya Ainun 30 tahun dan Kaipil 45 tahun dikabarkan hilang. Kedua korban yang hilang tersebut diketahui berasal dari Gubuk Baru, Dusun Mekar Jaya, Desa Suka Mulya, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa.

Informasi adanya kecelakaan laut ini sebelumnya dilaporkan Rahmad, Camat Labangka kepada Kantor SAR Mataram. “Kecelakaan speed boat tersebut terjadi ketka 20 warga pergi melaut untuk mencari ikan menggunakan satu unit speed boat menggunakan mesin 15 PK sekitar pukul 05.15.00 Wita,” kata Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya di Mataram Jumat (20/7).

I Nyoman Sidakarya menambahkan, karena cuaca buruk puluhan warga yang berada di tengah laut merubah haluan speed boatnya untuk kembali ke daratan. Dalam perjalanan kembali ke darat tiba-tiba speed boat mengalami patah. Akibanya para penumpang terbalik ke laut . Sejumlah penumpang yang tenggelam berhasil menyelematkan diri dan berenang hingga tepian pantai. Sayangnya dua orang penumpang hilang terseret arus laut yang cukup deras.

Nyoman menjelaskan, Tim SAR Sumbawa setelah berkoordinasi dengan Tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Sumbawa, unsur TNI/Polri dibantunwarga langsung diterjumkan melakukan upaya pencarian dengan menyisir perairan Pantai Semara.

“Petugas menemui kendala, mengingat gelombang laut yang cukup tinggi disertai tiupan angin yang cukup kencang,” kata Nyoman. (07/041)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah