Published On: Tue, Mar 8th, 2016

Kebun Raya Lombok Pilihan Edukasi

dibaca 1,229 kali
Share This
Tags

GARADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Selain tempat berwisata, Kebun Raya Lombok yang berada di Dusun Cempaka Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur juga sebagi tempat pendidikan. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian MT Suela. Pihak sekolah memilih lokasi pendidikan sistem ganda (PSG) di lokasi ini.

Demikian disampaikan L. Ahmadi Kepala Unit Pelaksana Kebun Raya Lombok, pihaknya mengatakan “Pihak sekolah SMK MT Suela memilih lokasi ini, untuk menambah ilmu dan pengetahunan tentang perkebunan” katanya saat ditemui dirunga kerjanya Senin 7/3/2016.

PSG SMK Pertanian MT Suela yang digelar selama tiga bulan tersebut dimulai sejak 20/2 lalu, hingga rencananya berakhir 30/4 bulan yang akan datang tentu banyak hal mereka lakukan. Kegiatan tersebut dibagi dua, pemeliharaan tanaman kakau dan pembibitan tanaman hias.

“Pada kegiatan PSG ini kegiatanya pemeliharaan tanaman kakau, mulai dengan pemeliharaan sanitasi sampai dengan pemangkasan,. Selain itu kami juga mengarahkan para siswa untuk belajar proses pembibitan, mencampur media tanah hingga mengisi poliback” jelas L. Ahmadi yang juga aktif mendampingi siswa-siswi PSG SMK.

Serupa juga disampaikan Dona Agustina Pratiwi siswi SMK MT Suela, Banyak hal yang ia lakukan, mulai dengan pemeliharaan tanaman kakau hingga mendapatkan pengalaman pembibitan tanaman koleksi. “diajari pemangkasan untuk pemeliharaan tanaman kakau dan proses pembbitan tanaman kolkesi” papar Dona. |006|012|

emas

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah