Published On: Tue, Jun 13th, 2017

Kasus Narkoba WNA New Zeland Dilimpahkan ke Kejaksaan

dibaca 83 kali
Share This
Tags

h2RADIO LOMBOK FM, MATARAM – Penyidik Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melimpahkan tersangka kasus narkoba, Darren Lee Wong warga negara negara asing (WNA) asal New Zeland ke Kejaksaan. Tak hanya tersangka penyidik turut menyerahkan barang bukti yang telah disita sebelumnnya.

Kasi TPUL Kejati NTB Ginung Pratidina mengatakan, tetap melakukan penahanan karen hari ini (12/6) pihaknya menerima tahap 2 berupa pemeriksaan tersangka beserta barang buktinya.

“Ditahan atau tidak itu kebijakan dari penyidik sejak awal karena tersangka ini warga negara asing takutnya nanti kalau hanya dikenakan ditahan dan wajib lapor kemudian mempersulit dan lain sebagainya atau bahkan pulang kenegaranyanya itu akan mempersulit persidangan,” kata Ginung di Mataram (12/6/2017).

Barang bukti yang diserahkan oleh Polisi kepada Kejaksaan berupa satu bungkus kristal putih yang diduga sabu dengan berat 0.16 gram, satu bungkus serbuk warna putih yang diduga kokain dengan berat 0.03 gram, satu bungkus kristal warna coklat yang diduga narkotika jenis MDMA dengan berat 0.3 gram, sebuah paport atas nama tersangka, dan sebuah boarding pass atas nama tersangka tertanggal 15 Aplril 2017.

Sementara itu, Dr. Ainudin selaku kuasa hukum mengatakan tidak akan mengajukan penangguhan penahanan dia akan mengikuti proses hukum yang ada karena dia percaya kliennya hanya sebagai penyalah guna saja dan mengenai proses hukum selanjutnya dia akan melihat bagaimana proses selanjutnya.

Untuk diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil melakukan penangkapan terhadap WNA dari New Zealand dengan kasus narkoba jenis shabu yang dengan tersangka Darren Lee Wong (35), pada saat merayakan ulang tahunnya, di Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di depan kamar hotel No. 105, Jumat (21/4) pukul 23.50 Wita. |006|005|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah