Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Kasus Hutan Sekaroh, Kejari Selong sudah Periksa Puluhan Saksi

dibaca 105 kali
Share This
Tags

pidsusRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kejaksaan Negeri Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sudah memeriksa lebih dari puluhan saksi terkait kasus penerbitan sertifikat Hutan Lindung Sekaroh (HLS), namun sampai saat ini pihak kejaksaan belum menentukan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Demikian diungkapkan Kasi pidsus Kejari Selong Iwan Gustiawan kepada RADIO LOMBOK FM, Senin (31/10/2016) saat diwawancara di ruangannya.

“Kita tidak boleh gegabah dalam memutuskan siapa tersangka dalam kasus sekaroh ini”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Iwan sejauh ini penanganan kasus tersebut sudah dilakukan koordinasi dengan Kementerian Hutan (Kemenhut) dan sekarang merupakan atensi bagi mereka untuk menangani.

“Kemenhut saat ini sedang mempelajari berkas-berkas kasus sekaroh yang sudah masuk”, jelasnya.

berbicara jumlah kerugian yang ada lanjut dijelaskannya dirinya tidak bisa menyebutkan berapa kerugian negara yang ada dalam kasus tersebut, sebab yang memperhitungkan hal itu bukan wewenang pihaknya melainkan wewenang orang Kemenhut.

“Yang paham penghitungan kerugian negara hanya mereka yang dari Kemenhut”, sebutnya Iwan.

Kemudian Iwan mengatakan kerja sama pihaknya dengan Badan Pertanahan Nasional (Lotim) dalam mengumpulkan berkas-berkas kasus tersebut cukup baik meski sedikit lambat namun baginya bukan sebagai penghambat dalam peroses pemeriksaan

“Kita apresiasi untuk BPN Selong atas kerja samanya yang sudah baik meski sebelumnya pemberian datanya sedikit lambat”, paparnya. |002|001|.

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah