Published On: Sat, Apr 16th, 2016

Kasus Demam Berdarah di Lombok Timur Menurun

dibaca 1,281 kali

 

313

RADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR -Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) khususnya di Kabupaten Lombok Timur  mengalami penurunan, hal itu terlihat dari data yang masuk. Kendati begitu masih belum ada yang bisa memastikan apakah DBD itu akan berkurang lalu menghilang atau bertambah lagi. “Karena sekarang belum akhir bulan masih tanggal 15”, jelas Kepala Dinas Kesehatan Drg. Asrul Sany kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 15/4/2016.

Diakui hal tersebut merupakan kabar baik untuk pihak Dikes begitu juga dengan masyarakat secara umum. Karena penyakit berbahaya tersebut bulan ini mulai menurun. “Semoga tidak ada penderita lagi”, harapnya.

Menurutnya, hal ini terjadi berkat kerjasama yang baik antara petugas dan masyarakat, untuk tetap saling mengingatkan, tentang pentingnya kebersihan lingkungan ketika musim penghujan. Selain itu juga ada beberapa tempat dilakukan pengasapan oleh pihak kesehatan.

Meski begitu Asrul mengatakan belum waktunya untuk terlalu bangga akan keberhasilan pengurangan angka pasien DBD, karena bisasanya jumlah penderita kadang bertambah kadang menurun. “Tidak menentulah antara turun naiknya jumlah pasien hususnya DBD”, jelasnya. (007|047)

web-DBD_2015

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah