Published On: Mon, Jun 27th, 2016

Kas “Pengasek Asek” PMPTK DIKPORA LOTENG Diberikan Ikhlas Oleh Guru

dibaca 1,064 kali
Share This
Tags

heraRADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Lombok Tengah, membantah telah melakukan dugaan pemotongan pada dana sertifikasi guru yang diduga dijadikan sebagai anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi wartawan dan LSM.

Melalui Kasi Dikdas PMPTK Dikpora, Mastah, Dikpora menyampaikan kalau anggaran yang dikumpulkan mencapai total Rp.17 juta lebih tersebut diberikan secara ikhlas oleh para guru dan tanpa paksaan.

Jumlah yang diberikan oleh masing-masing guru itu lanjut Mastah juga beragam antara Rp.150 ribu hingga Rp.250 ribu.”Tidak ada paksaan apalagi melakukan pemotongan langsung,”Ungkap Mastah pada hearing yang dilakukan oleh Aliansi Guru Anti Pejabat Penjajah (Aruan Bajah), senin (27/06/2016) ke DPRD setempat.

Pada kesempatan tersebut, Mastah membeberkan sejumlah nama-nama pejabat dan oknum wartawan yang diduga menerima anggaran yang disebutnya sebagai Dana “Pengasek asek Dikpora” tersebut.

Selain itu, dana “pengasek asek” tersebut digunakan sendiri oleh pihaknya untuk biaya operasioanal kunjungan kerja sejumlah pejabat dari pusat ke Lombok Tengah.

”Ada juga pejabat dipusat yang saya belikan pulsa dari anggaran itu,”jelasnya. Dari keseluruhan anggaran yang berhasil dikumpulkan lanjut Mastah, saat ini masih tersisa sejumlah Rp.6 juta yang belum sempat disalurkan ke sejumlah pihak yang dijatahkan.

Sementara untuk oknum wartawan sendiri, disebutnya hanya baru 8 orang saja yang telah mengambil jatahnya. “Ada saya kasi wartawan 300 ribu rupiah untuk 2 orang, ada yang 700 ribu rupiah dan 1,5 juta rupiah. Ada 4 orang yang saya kasi masing-masing 250 ribu rupiah,”Ungkapnya sembari menyebut jelas siapa saja wartawan yang diduga menerima dana tersebut.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah